Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolsek Sukamakmur Sambangi Ponpes

Bogor Timur, inionline.id – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukamakmur Kabupaten Bogor Iptu Hendra Kurnia SH, MM terus melakukan silaturrahmi dengan pondok pesantren (Ponpes) yang ada di wilayahnya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang pesta demokrasi Pileg dan Pilpres.

Seperti yang dilakukan kemarin, Kapolsek beserta anggota menyambangi Ponpes Darul Ilmu Wadda’wah dan Ponpes Albarqiyah Assalafiyah di Desa Pabuaran. Kehadiran Kapolsek di dua ponpes itu, diterima dalam suasana kekeluargaan. Kesempatan tersebut digunakan Kapolsek melihat langsung asrama santri dan meluangkan waktu untuk sholat berjamaah dengan para santri.

“Dalam bertugas saya beserta anggota selalu menyambangi pesantren dan bertatap muka dengan santri sembari memberikan pesan kamtibmas. Saya harapkan para santri fokus dalam menuntut ilmu agama, karena mereka adalah kader ulama masa depan dan generasi penerus bangsa ini kelak,” kata Hendra kepada inionline.id kemarin.

Lanjut dia, tugas utama Polisi adalah memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat. Tugas itu menjadi dasar polisi dalam bertugas, dengan mengedepankan polisi profesional, modern dan terpercaya. Sehingga dalam kunjungan ke ponpes, selalu diterima dengan suasana keceriaan dari para santri.

“Dalam bertugas saya beserta anggota kalau menyambangi pesantren selalu bertatap muka dengan santri sembari memberikan pesan kamtibmas. Kehadiran kami itu, para santri selalu berharap silaturrahmi terus terjalin karena pesan kamtibmas sangat bermanfaat,” tandasnya. (Soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *