Pertamina Himbau Terus Masyarakat Utamakan Keamanan Penggunaan LPG dalam acara Gebyar UKM Indonesia 2018

Headline, Nasional057 views

Tangerang, Inionline.Id – 17 Nopember 2018 – Pertamina kembali menghimbau masyarakat untuk terus memperhatikan penggunaan LPG yang baik dan benar. Hal ini penting untuk meminimalisir risiko terjadinya insiden yang tidak diharapkan.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati menjelaskan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam menggunakan LPG adalah memastikan kondisi LPG baik saat akan dipasang, memerhatikan kondisi ruangan yang harus memiliki ventilasi yang cukup serta adanya pengecekan berkala kompor dan selang sebelum memulai memasak.

“Hal utama yang perlu diperhatikan saat kita akan memasang LPG adalah untuk dapat mematikan dan jauhkan sumber api terlebih dahulu, setelah itu perlu diperhatikan juga sebelum memasang tabung pastikan seal / karet penyekat sudah terpasang dengan benar dan pastikan tidak rusak / sobek, selang harus terpasang erat dengan penjepit regulator maupun kompor serta pastikan selang tidak tertindih atau tertekuk.” jelas Dian.

Hal ini disampaikan dalam acara gebyar UKM Indonesia yg berlangsung pada tanggal 31 Juli 2018 sampai dengan 29 Nopember 2018 di 34 kota/kabupaten di Indonesia. Dengan mengusung tema “ UKM Indonesia jaman Now, pertamina mengajak para pelaku industri tersebut untuk tidak menggunakan LPG Non Subsidi.

Menanggapi hal tersebut, Dian pun menyatakan, pihaknya telah menyediakan pasokan LPG non subsidi sebagai alternatif bahan bakar memasak bagi masyarakat.

“Kami telah menyediakan Bright Gas baik ukuran 5,5 kg sebagai alternatif bagi masyarakat yang seharusnya tidak menggunakan LPG subsidi 3 Kg. Dengan ukurannya yang tidak berbeda jauh dengan 3 kg, Bright Gas 5,5 kg cukup ringan dan mudah dibawa. Dengan begitu harapannya masyarakat juga lebih tertarik menggunakan Bright Gas 5,5 kg,” paparnya.

Bright Gas 5,5 kg sebetulnya bukan barang baru bagi warga Tangerang karena sudah tersedia di beberapa pangkalan LPG 3 kg, Modern Outlet (Indomaret) dan beberapa SPBU di Kota Tangerang.

_Promo Khusus_

Untuk mendukung himbauan penggunaan LPG non subsidi ini, Pertamina juga menggelar promo berupa trade in (tukar) tabung kosong LPG 3 kg untuk mendapatkan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg. Program ini berlaku selama kegiatan acara UKM tersebut berlangsung.

Selain itu bagi konsumen yang melakukan pembelian tabung beserta isi Bright Gas 5,5 kg di lokasi sosialisasi maka akan mendapat hadiah langsung berupa kompor hight pressure.

dan apabila masyarakat ingin menanyakan terkait Safety LPG dapat menghubungi Pertamina Contact Center 1 500 000″, tutupnya. (Jc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *