Persiapan Kemenkominfo bersama BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN KIS di Leuwiliang

Bogor, Inionline.Id – Pentingnya kesehatan masyarakat dewasa ini memacu Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia bersama BPJS kesehatan untuk mempromosikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS). Melalui semboyan ‘Dengan Gotong Royong, Semua Tertolong’ BPJS kesehatan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat dengan mengambil lokasi di Lapangan Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada minggu (25/11/18).
Pada kesempatan ini BPJS dengan sigap menggandeng Kemenkominfo melakukan program sosialisasi melalui media pertunjukan wayang golek semalam suntuk. Camat Leuwiliang, Chairuka Judhyanto sangat mengapresiasi program Kemenkominfo bersama BPJS kesehatan ini. “Saya sangat bersyukur dengan program wayang golek ini, karena masyarakat disini haus hiburan dan dulu pagelaran wayang yang pertama sukses besar” ujar Judhyanto, selain itu dirinya juga menuturkan bahwa kecamatan sendiri sangat mensupport kegiatan ini agar mampu berjalan sukses dan lancar. “Saya juga berharap bahwa kegiatan ini akan menumbuhkan ekonomi sekitar masyarakat Leuwiliang” ujar Judhyanto.
Perwakilan Kemenkominfo, Jayadi mengungkapkan bahwa pada acara ini BPJS kesehatan juga menyediakan mobil keliling yang melayani pendaftaran baru masyarakat yang belum punya BPJS maupun jenis pelayanan lainnya. “Usaha lainnya juga adalah kami sudah melakukan woro-woro disekitar lokasi bahwa akan ada kegiatan Kemenkominfo bersama BPJS kesehatan sehingga selain hiburan masyarakat juga memperoleh pelayanan dan edukasi tentang BPJS Kesehatan” ujar Jayadi. (Jc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *