KJS Cantika Nusantara GPM Jawara Festival Danau Kalibata Jakarta

Bekasi, inionline.id – Klub Jantung Sehat (KJS) Cantika Nusantara yang sebelumnya menyabet juara 1 lomba poco-poco di Rawa Lumbu Kota Bekasi, kembali menjadi jawara dalam lomba senam pada ajang Festival Danau Kalibata Jakarta, Ahad (25/11) lalu.

Kegiatan yang didukung Kemensos, PMI dan Pemprov DKI, dilaksanakan di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata. Lomba poco-poco itu diikuti puluhan peserta dari wilayah Jabodetabek. Keberhasilan KJS yang dipimpin Ningrum menggondol trophy dan uang pembinaan untuk kesekian kalinya, bukanlah hal mudah. Namun, semua diperoleh atas latihan yang gigih dan partisipasi semua pihak.

Berbeda dengan lomba di Rawa Lumbu yang menurunkan 7 personil, lomba Festival Danau Kalibata hanya menampilkan enam orang sesuai ketentuan panitia. Mereka adalah Wiwin, Yani, Ayu, Windi, Mia dan Ningrum, dengan pembimbing Wiwit.

“Lomba sekarang hanya menurunkan skuad sebanyak enam orang. Sehingga, dalam membentuk formasi, tidak ada kendala. Apalagi, kami selalu didampingi seorang instruktrur dan pembimbing Mba Wiwit,” kata Ketua KJS Cantika Nusantara, Ningrum kepada inionline.id di kediamannya, bilangan Cikarageman, Setu Bekasi, Rabu (28/11).

Menurut dia, keberhasilan KJS yang ia pimpin, tidak terlepas dari lembaga diatasnya yakni Koordinator Kecamatan (Korcam). Sebagai KJS yang menginduk ke Korcam Cileungsi, Kabupaten Bogor pihaknya selalu mengikuti arahan dari pengurus korcam.

“Keberhasilan KJS Cantika Nusantara tidak terlepas dari arahan dan bimbingan pengurus Korcam Cileungsi. Diantaranya, kami selalu latihan rutin dan sering mengikuti event dengan semboyan tampil terbak dan kompak,” tandasnya. (soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *