KABEL LISTRIK KRL PUTUS, CALON PENUMPANG DI STASIUN PANIK DAN BERHAMBURAN

PARUNGPANJANG, Inionline.Id – Kabel listrik kereta yang merupakan penghubung antara kereta dengan aliran listrik di stasiun Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang terputus. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB ini membuat sejumlah calon penumpang yang sedang menunggu di peron stasiun sempat panik dan berhamburan dan naik keatas gedung stasiun kereta Parungpanjang Senin (26/11/2018).

Dalam rekaman video dari warga yang di peroleh inionline.id, tergambarkan situasi dimana saat percikan cahaya listrik keluar yang di duga berasal dari insiden putusnya kabel listrik tersebut omuterline. Tampak pula para peserta yang sedang berada di perbatasan stasiun kereta langsung berhamburan panik keatas gedung untuk menyelamatksn diri.

Dikonfirmasi kejadian ini, Kepala Stasiun Parungpanjang Wahyudin membenarkan adanya peristiwa teraebut. Ia mengatakan, aliran kabel listrik yang terputus merupakan penghubung antara kereta dengan aliran listrik lainnya.

“Dengan adanya kejadian itu membuat perjalanan kereta commuterline arah Tanah Abang Jakarta dan Maja Rangkas Bitung terganggu selama 1 jam,” ujarnya.

Kepala Stasiun Parungpanjang belum bisa memastikan penyebab kejadian putusnya kabel listrik comuterline tersebut. “Kejadiannya saat pagi hari, jadi tidak ada orang yang tau pasti. Benar saat itu sempat keluar cahaya percikan api,” imbuhnya.

Lebih Ianjut Wahyudin menambahkan, pihak PT KAI langsung melakukan perbaikan dan dapat diselesaikan dalam waktu selama satu jam, sehingga perjalanan KA Comuterline kembali normal.

“Kami juga memberikan  kebijakan bagi calon penumpang yang tidak jadi berangkat akibat putusnya aliran listrik dan sudah membeli tiket untuk perjalanan ketempat tujuan baik Jakarta mauoun Rangkas, bisa di tukarkan kembali dengan uang tunai. Kami juga memyarankan untuk menggunakan alat transportasi lain untuk sementara.” Pungkasnya.

Pantauan inionline.id, di lokasi, sejak pukul 09.00 WIB, situasi perjalan kereta api commuterline di Stasiun Parungpanjang sudah kembali normal. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *