Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Sambangi Ponpes Miftahul Ulum Sukawangi Bogor

Bogor Timur, inionline.id – Jajaran Polsek Sukamakmur Kabupaten Bogor terus melakukan pemantauan wilayah dengan kunjungan guna menjaga stabilitas kamtibmas dan membangun silaturrahmi dengan warga masyarakat. Seperti yang terlihat pada Selasa kemarin, Kapolsek Iptu Hendra Kurnia, SH, MM menyambangi Ponpes Miftahul Ulum, Desa Sukawangi.

Dalam kunjungan, Kapolsek berdialog langsung dengan Pimpinan Ponpes Miftahul Ulum KH. Abd. Gofar. Mereka mendiskusikan prihal upaya peningkatan Sinergitas antara Ulama dan Umaroh. Pembicaraan yang cukup serius itu, keduanya sepakat bersama-sama dalam upaya cegah tangkal terhadap faham Radikalisme, Isis, Terorisme dan hal lain yang berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sukamakmur.

“Ini adalah upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas. Sebelum terjadi, kami selalu mengantisipasi dengan hal seperti ini, melakukan kunjungan dan berdialog dengan warga,” kata Hendra Kurnia di ruang kerjanya, Rabu (14/11) kemarin.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek menyampaikan pesan kamtibmas kepada para santri. Ia menghimbau agar para santri fokus dan tekun belajar karena para santri adalah kader-kader ulama dan calon pemimpin masa depan.

“Saya minta semua santri ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga Kamtibmas, mengajak perang terhadap Narkoba. Serta tidak terpengaruh berita yang belum jelas sumbernya dan mengandung unsur kebohongan atau HOAX,” tandasnya. (Soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *