Viral, Is Budi Widuri Dorong Program RKB di Kabupaten Bogor

Bogor, Inionline.Id – Akhir pekan lalu ramai beredar video di media sosial Whatsapp warga kabuaten Bogor ucapan terima kasih dari warga kabupaten Bogor kepada sekretaris komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat dapil kabupaten Bogor Is Budi Widuri yang dalam video tersebut telah membantu empat sekolah di beberapa wilayah kabupaten Bogor.
Ada 4 video yang beredar dimasyarakat dimana rata-rata konten video tersebut yang berdurasi 1 menit itu berisikan konten positif tentang bantuan program Ruang Kelas Baru (RKB) dari provinsi Jawa Barat di 4 lokasi yang berbeda. Seperti pria yang mengaku dari pondok pesantren Darul Mutaqien, desa Cibadak, kecamatan Ciampea, kabupaten Bogor. Pria ini mengucapkan rasa terima kasihnya atas kinerja Is Budi Widuri dalam membawa program RKB ke pondok pesantren tersebut. Ada pula pernyataan seorang pria paruh baya yang diduga adalah warga kecamatan Cigombong, kabupaten Bogor yang terlihat dalam video lain dengan durasi 1 menit 20 detik dimana isinya adalah menceritakan kinerja Is Budi Widuri sejak tahun 2014 diwilayah Cigombong dengan membawa program RKB kewilayah tersebut. “Ada seorang kepala sekolah Diniyah yang sudah puluhan tahun mengajukan bantuan tapi tidak pernah berhasil hingga tahun 2014 bantuan datang untuk bangunan kelas tersebut sehingga kebahagiaan terpancar dari mata kepala sekolah itu” ujar pria paruh baya tersebut.
Ketika dikonfirmasi oleh Inionline.Id kepada Is Budi Widuri via Whatsapp pada senin (01/10/18) dirinya membenarkan ada video yang beredar dikalangan masyarakat kabupaten Bogor tentang program RKB di wilayah kabupaten Bogor. “Kalau sekolah dalam bentuk RKB,RUANG KELAS BARU, kalau Pesantren biasanya renovasi Ponpes, Rata-rata bantuan senilai 100 juta rupiah” ujar Is Budi Widuri. Politis Partai Keadilan Sejahtera yang maju ke DPR RI ini juga santai menanggapi video yang viral tersebut karena konten didalamnya dinilai positif. “Yang terpenting saya terus bekerja untuk kabupaten Bogor” ujar caleg nomor urut 3 ini.

Is Budi memang dikenal rajin menjaring aspirasi masyarakat ketika masa reses dan program RKB ini menjadi salah satu program yang memang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kabupaten Bogor. Selain itu Undang-Undang Dasar 45 juga menegaskan bahwa pendidikan ialah hak segenap Anak Bangsa dan Sekaligus Menjadi Kewajiban Negara (Pemerintah).

Program RKB sendiri Sejak tahun 2014 sampai awal 2017 Pemprov Jabar telah membangun 625 ruang kelas baru dan merehabilitasi 98 ruang kelas SD/Mi, SMP/MTs di 27 kabupaten/kota dengan anggaran Rp. 1,743 miliar dan terealisasi Rp. 1,53 miliar (87,80%). Contohnya di tahun 2016, Pemprov Jabar memberikan bantuan sebesar Rp 30 Milyar Rupiah kepada 100 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk pembangunan ruang kelas baru dan ruang laboraturium. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *