Polri Temukan Ratna Sarumpaet Bayar Oplas Lewat Rekening Yang Sama Dengan Rekening Donasi untuk Danau Toba

IniOnline.id – Ratna Sarumpaet telah mengakui dirinya berbohong bahwa dirinya dianiaya hingga wajahnya lebam. Wajahnya lebam adalah akibat dari operasi plastik (oplas) yang dijalaninya di RS Khusus Bina Estetika.

Kebohongan Ratna Sarumpaet soal penganiayaan terhadap dirinya merembet ke kasus lain. Publik menyoroti rekening yang digunakan Ratna untuk membayar prosedur sedot lemak. Rekening itu sama seperti rekening yang digunakan untuk menggalang dana bagi korban kapal tenggelam di Danau Toba beberapa waktu lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan adanya temuan terkait rekening yang digunakan Ratna dari proses penyidikan.

“Itu, kan, dalam proses penyidikan. Penyidik menemukan Beliau melakukan pembayaran di rumah sakit dengan menggunakan rekening itu. Nah, kalau rekan-rekan membuka di internet, Beliau menggunakan rekening itu untuk mengumpulkan dana, kalau enggak salah di Danau Toba,” ujar Setyo di Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

Temuan para penyidik itu disebut Setyo sebagai kebetulan. Namun demikian, ternyata ada kesamaan antara rekening yang digunakan Ratna untuk membayar dengan rekening bantuan tersebut.

“Itu nanti rekan-rekan bisa lihat sendiri. Secara kebetulan saja penyidik mendapat keterangan itu, dan pada saat kita ekspose sama dengan yang digunakan Beliau, di internet muncul,” kata Setyo.

Hasil penyidikan terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet bocor ke publik dan viral di media sosial. Dalam dokumen kepolisian itu, tercantum fakta perbankan yang dilakukan Ratna dalam rentang waktu 20-24 September 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *