Pemkot Depok Tingkatkan Kualitas SDM Warga Melalui Posyandu

IniOnline.id – Asisten Hukum dan Sosial (Ashuksos) Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo menegaskan, pembangunan di Kota Depok tidak hanya bersifat fisik atau infrastruktur semata. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) juga jadi perhatian Pemkot Depok dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan Posyandu kita semakin berkembang, dengan begitu akan ada penguatan kualitas SDM di Depok,” ujar Sri Utomo, usai membuka pemberian dana operasional bagi kader Posyandu di Gedung Dibaleka 2, Senin (01/10/2018).

Ditambahkannya, para kader Posyandu mempunyai peran penting, karena mereka menjadi tonggak penggerak peningkatan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Dia berharap pertemuan hari ini dapat menjadi momen yang berharga untuk terus melakukan evaluasi demi mengembangkan Posyandu di Kota Depok.

“Semoga Posyandu di Kota Depok terus maju, sesuai dengan visi dan misi Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” ucapnya.

Dia juga mengatakan agar para kader Posyandu dapat memanfaatkan dana operasional yang diberikan Pemkot Depok, untuk memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat demi mendapat keridaan dan keberkahan dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan bisa membantu pembiayaan operasional Posyandu, sehingga dampaknya juga akan ke masyarakat Depok juga,” tandasnya.(ery)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *