Hari Kedua Pencarian Korban JT-610

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Proses pencarian korban insiden pesawat Lion Air JT-610 dilanjutkan hari ini di posko pencarian di JICT, Tanjung Priok, Jakarta. Tim gabungan mengerahkan sejumlah penyelam dalam proses pencarian hari kedua ini, Selasa (30/10). Kepala Badan SAR Nasional M.Syaugi mengatakan cuaca cukup baik pada hari kedua pencarian korban JT-610.

“Cuaca hari ini sangat mendukung, kita harapkan pencarian dapat berjalan cepat,” kata Syaugi di temui di posko evakuasi korban di JICT 2 Tanjung Priok.

Dia mengatakan, penyelaman kembali dilakukan pada pukul 06.00 WIB setelah Senin malam dihentikan karena arus cukup deras. Meski begitu pencarian di permukaan laut terus dilakukan selama 24 jam penuh dengan tim SAR dan penyelam yang terus berada di lokasi.

Selain mengerahkan para penyelam, pencarian hari ini juga akan dibantu oleh TNI Angkatan Laut yang akan mengerahkan sejumlah KRI yang dilengkapi teknologi sonar. Pengerahan KRI ini selain untuk mencari korban juga menemukan puing badan pesawat Lion Air JT-610.

Tim evakuasi sejauh ini telah menemukan puing atau patahan pesawat dan barang-barang pribadi termasuk kartu identitas diduga milik korban penumpang pesawat. Selain itu tim evakuasi juga telah menemukan sebagian jenazah diduga penumpang pesawat Lion Air JT-610. Pihak Lion Air kemarin mengatakan sudah ada 24 kantong jenazah korban insiden JT-610.

Jenazah para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk kemudian dilakukan proses identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri.

Basarnas Jawa Barat mengatakan bahwa pencarian korban akan dilakukan selama tujuh hari setelah kejadian atau sesuai dengan prosedur tetap. Waktu pencarian itu bisa diperpanjang tergantung kondisi di lapangan.

Sementara itu pihak Lion Air telah menerbangkan ratusan keluarga korban JT-610 dari Pangkal Pinang ke Jakarta. Mereka diterbangkan untuk membantu proses identifikasi korban yang sudah ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *