Sri Mulyani Himbau Generasi Milenial Kurangin Jajan Kopi Untuk Dana Pensiun

IniOnline.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan pentingnya menyiapkan dana pensiun bagi generasi milenial. Dia menilai generasi milenial perlu mengurangi jalan kopi untuk disisihkan ke dana pensiun.

Dengan pola hidup yang dinamis dan cenderung memanfaatkan banyak peluang, milenial dinilai punya rencana hidup dalam jangka panjang termasuk ketika di usia tua.

“Sisihkan uang kopi kamu tadinya dua kali sehari menjadi sehari seklai, misalnya sehari kopi sekarang dua hari sekali,” kata Sri Mulyani dalam dalam seminar nasional Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Namun, hal itu perlu jadi perhatian oleh pengelola dana pensiun. Mereka memiliki peran untuk mengedukasi dan mensosialisasikan ke generasi milenial pentingnya menyiapkan dana pensiun.

“Sehingga ini masa yang penting dan strategis bagi pengelola dana pensiun melakukan sosialisasi dan edukasi dana pensiun secara masif. Mumpung masih muda, himpun dana pensiun dari sekarang. Jangan sampai ngumpulin dana pensiun dua tahun sebelum pensiun,” katanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *