Ratusan Pemuda Kabupaten Bogor Siap Jadi Pelopor

Nasional757 views

CIBINONG – Seratus orang pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan se Kabupaten Bogor mengikuti kaderisasi dan sosialisasi kegiatan pemuda pelopor di Gedung Pemuda DPD KNPI Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (5/9).

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Forum Pemuda Pelopor dengan DPD KNPI Kabupaten Bogor tersebut, melibatkan para ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor lintas generasi. Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Yusuf Sadeli dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dace Supriadi.

Ketua Forum Pemuda Pelopor Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemuda-pemuda hebat yang hadir dan untuk mengikuti pengkaderan dan sosialisasi Pemuda Pelopor. “Saya mendukung kegiatan KNPI ini untuk mensuport seluruh kader KNPI Kabupaten Bogor, sebagian yang ada disini pernah kita bina di desa-desa di kecamatan-kecamatan,” ujarnya.

Egi menambahkan, kegiatan kader

isasi dan sosialisasi pemuda pelopor merupakan salah satu usaha untuk menanamkan semangat kepeloporan pada generasi muda. Pemuda pelopor adalah pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri dan berkontribusi positif dalam membangun masyarakat dan lingkungannya. “Pemuda adalah pelaku sejarah. Penting bagi kita mengingat sejarah, akan tetapi sangat penting menciptakan sejarah,” tegas Egi yang juga Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Bogor.

Egi mengatakan, dirinya bersama berbagai organisasi kepemudaan terus melakukan upaya pengkaderan. Upaya ini, kata dia, harus terus dilakukan untuk mencetak anak muda yang mandiri dan bermanfaat bagi dirinya, masyarakat dan lingkungan dan meneruskan estafet kepemimpinan di berbagai tingkatan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, M Burhani menambahkan, pengkaderan dan sosialisasi pemuda pelopor bertujuan untuk melahirkan pemuda pelopor yang bisa bersaing di level Provinsi dan Nasional. Menurut dia, dalam beberapa tahun belakangan ini, pemuda Kabupaten Bogor masih kalah bersaing dalam bidang kepeloporan di level tersebut. “Kami berupaya menghadirkan para senior mantan Ketua KNPI, tokoh-tokoh pemuda untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada peserta,” katanya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *