Anton Suratto Ajarkan Pramuka Cinta NKRI

Bogor, Inionline.Id – Wakil ketua komisi V DPR RI fraksi partai Demokrat daerah pemilihan kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto kembali menggelar sosialisasi 4 pilar pada sabtu (15/09/18). Berlokasi di Puri Cikeas, kabupaten Bogor, hari itu ratusan pramuka dari kabupaten Bogor tampak memenuhi pendopo Cikeas. selain Anton Suratto, ketua komisi IX DPR RI yang juga ketua Kwarda Jawa Barat yaitu Dede Yusuf Macan Effendi hadir pada acara tersebut. Anton secara resmi membuka acara tersebut dan dilanjutkan oleh sambutan Dede Yusuf.
Dede menyampaikan beberapa hal penting seperti betapa baiknya Pancasila untuk diterapkan dalam kehidupan generasi muda saat ini dan juga menjelang moment pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) Dede sangat mengingatkan agar seluruh pemuda tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan. “jelang pilpres sekarang ada dua kubu, yang satu disebut cebongers yang satu disebut kampreters, pramuka jangan terpengaruh, kita tetap Indonesianers” ujar Dede dalam sambutannya.
Setelah itu Anton menyampaikan materi 4 pilar dengan semangat, Anton menyampaikan bahwa generasi muda harus bisa menjadi generasi penerus yang sukses dan cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “sekarang tidak ada kata tidak bisa sekolah, salah 1 contoh setiap tahun dari Selandia Baru ada 200 beasiswa dari pemerintah Selandia Baru untuk warga Indonesia, jadi kemauan kitalah yang membuat kita berhasil atau tidaknya” ujar Anton. Selain itu Anton juga mengingatkan bahwa ditangan generasi muda saat inilah nasib bangsa akan ditentukan dimasa yang akan datang.
Pada penghujung acara terdapat acara kejutan dari Anton Suratto dan para pramuka kabupaten Bogor kepada Dede Yusuf yang berulang tahun pada jumat (13/09). Sebuah kue tart dengan hiasan lilin diatasnya dipersembahkan oleh Anton dan pramuka kabupaten Bogor untuk Dede Yusuf. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *