WADAN PUSTER TNI AD KUNJUNGI LOKASI PROGRAM TMMD DI RUMPIN

BOGOR, inionline.id – Wakil Komandan Pusat Bidang Teritorial (Wadan Puster) TNI Angkatan Darat, Brigjen Joko Warsito melakukan kunjungan langsung ke lokasi kegiatan pembangunan infrastruktur jalan daerah terisolir sepanjang 3,7 kilometer di Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Kunjungan pimpinan TNI AD ini dilakukan guna memantau kegiatan pembangunan jalan yang merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018.

Kedatangan jendral bintang satu ini, selain untuk memastikan berjalannya kegiatan pengerjaan infrastruktur jalan oleh personil TNI AD bersama masyarakat, juga sekaligus mengunjungi program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di daerah terisolir tersebut.

“Kedatangan saya kesini adalah bentuk perhatian pimpinan TNI AD untuk memastikan bahwa program TMMD ini direncanakan, disiapkan dan dilaksanakan dengan benar, sesuai dengan aturan dan arahan-arahan yang selama ini sudah dibuat oleh TNI AD,” kata Joko Warsito kepada sejumlah wartawan, Senin (06/07/2018).

Joko Warsito mengatakan, setelah melihat langsung di lapangan, serta melihat proses menentukan lokasi sasaran program, dirinya memastikan jika program TMMD ke 102 tahun 2018 ini sudah bagus dan tepat. Menurutnya, hal ini dapat dilihat dan dibuktikan, karena program pembuatan dan pembangunan jalan baru sepanjang 3,7 kilometer tersebut, betul-betul bisa menjadi faktor utama membuka daerah yang selama ini terisolir.

Menurutnya, setelah jalan baru tersebut dibuka, akses menuju wilayah desa yang tadinya cuma jalan setapak, kini sudah bisa dilewati kendaraan roda empat. “Keberadaan jalan ini selain berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga akan berpengaruh pada normalisasi harga bahan material kembali sesuai standar. Contohnya harga semen yang tadinya harganya hampir dua kali lipat, saat ini sudah kembali normal,”paparnya.

Wadan Puster TNI AD menambahkan, sasaran yang sudah tepat dari pelaksanaan program TMMD ini, diharapkan bisa membuka daerah terisolir menjadi daerah yang terbuka. “sehingga pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa ini.” pungkasnya. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *