Torehan Emas Pertama Indonesia Dari Cabang Olahraga Taekwondo Oleh Defia Rosmaniar

Jakarta: IniOnline.id – Torehan emas pertama Indonesia dari cabang olahraga Taekwondo melalui nomor Individual Poomsae Putri oleh Defia Rosmaniar di Plenary Hall, JCC, Minggu (19/8) sore dan medali perak dari cabang olahraga Wushu oleh Edgar Xavier Marvelo membuat Indonesia berada diperingkat 6 klasemen sementara perolehan medali.
Update perolehan medali terakhir pukul 23.00 WIB melalui website resmi www.asiangames2018.id, peringkat pertama klasemen masih dipegang oleh China dengan koleksi 7 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Peringkat dua masih dihuni oleh Jepang dengan 3 emas,  6 perak dan 5 perunggu. Sedangkat peringkat ketiga ada Korsel yang berhasil mengumpulkan 2 emas, 3 perak dan 5 perunggu.
Dari hasil medali hari kedua paska pembukaan Asian Games 2018, Menpora Imam Nahrawi berharap besar agar emas pertama yang diraih Defia Rosmaniar asal Taekwondo bisa menjadi semangat bagi atlet lainnya untuk meraih medali. “Saya harap emas pertama ini bisa menjadi motivasi lebih bagi atlet Indonesia lainnya yang akan berjuang di pertandingan berikutnya. Insyallah besok Senin (20/8) dari cabang olahraga Wushu bisa menambah medali dari Lidswell. Saya minta doa seluruh masyarakat Indonesia untuk atlet kita,” kata Menpora.(menpora/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *