Ormas Diharapkan Ikut Sukseskan Program Pemerintah

IniOnline.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris berharap, organisasi masyarakat (ormas), khususnya ormas wanita di Kota Depok membantu suksesnya program unggulan pemerintah. Salah satunya menjadi Duta Ketahanan Keluarga, yang merupakan program unggulan Kota Depok.

“Keberadaan ormas di suatu wilayah, merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan program-program unggulan kepada masyarakat. Oleh karenanya, peran ormas wanita sangatlah penting dalam mewujudkan ketahanan keluarga,” ujar Mohammad Idris usai menghadiri Bimtek Ormas di Wisma Hijau, Cimanggis, Kamis (09/08/2018).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, Pemerintah Kota Depok, saat ini fokus dalam mewujudkan program unggulan Kota Depok yaitu ketahanan keluarga. Selain merangkul masyarakat, Pemerintah Kota Depok saat ini ingin merangkul ormas yang ada.

“Dengan merangkul ormas, sedikit demi sedikit program ketahanan keluarga dapat terealisasikan. Sebab, organisasi wanita memiliki peran yang erat dalam membangun ketahanan keluarga. Salah satunya di tengah-tengah keluarga yang merupakan idola dari anak dan suami,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, keberadaan ormas wanita menunjukkan keberadaannya merupakan wujud kesetaraan gender. Dengan begitu, wanita dapat melakukan hal yang sama dengan laki-laki dalam mewujudkan program Pemerintah Kota Depok.

“Sudah saatnya organisasi memainkan perannya dalam membantu dan mensukseskan program Pemerintah Kota Depok,” ucapnya.

(ery)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *