Menkominfo Apresiasi Inovasi dan Perbaikan Layanan Kepada Pelanggan Telekomunikasi

Jakarta, IniOnline.id – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi setiap inovasi dan perbaikan layanan kepada pelanggan telekomunikasi.  “Teruslah kembangkan layanan beyond telecomunication karena value industri selular ada disana,” katanya dalam peresmian “Customer Experience & Service Operation Center” (CE & SOC), di Jakarta, Rabu (15/08/2018).

Secara khusus, Rudiantara mendorong operator layanan telekomunikasi seluler fokus kepada pelanggan dan penggunaan teknologi terbaru. “Dengan fokus pada user experience dan penggunaan machine learning maka pengembangan produk dan layanan akan lebih tajam sesuai segmentasi pelanggan,” katanya.

Direktur Utama XL Axiata Dian Siswarini menyatakan CE & SOC ini dibutuhkan untuk memberikan layanan terbaik ke pelanggan XL di lebih dari 380 kota/kabupaten yang terjangkau 4G LTE dan lebih dari 460 kota terjangkau 3G. 

“Untuk memastikan semua pelanggan mendapatkan layanan terbaik, kami membutuhkan suatu pusat komando yang mampu memonitor secara terus menerus kondisi layanan secara menyeluruh,” jelasnya.

Usai peresmian, Menteri Kominfo menyaksikan CE & SOC yang terdiri dari ruang monitoring terintegrasi untuk 4 NOC (Network Operation Center) yaitu Jaringan Telco, IT apresiasiInfrastructure, IT Apps, dan Billing.

Dalam peresmian pusat monitoring yang berada di Gedung XL Axiata Tower, Jakarta Selatan itu, Menteri Kominfo Rudiantara didampingi oleh Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli.(kominfo/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *