by

DENSUS 88 CIDUK DAN GELEDAH RUNAH TERDUGA TERORIS DI BOGOR

BOBOR, inionline.id – Densus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan terduga teroris di dua lokasi wilayah Kecamatan Gunungsindur, Kebupaten Bogor.
Petugas juga menggeledah salah satu rumah tepatnya di Perumahan Villa Mellia Blok A 4 No.15 RT 5/11 Desa Rawa Kalong Kecamatan Gunungsindur, diketahui rumah yang di tempati oleh TDW dan istri serta dua anaknya yang di periksa.

Berdasarkan informasi yang di himpun bogoronline.com, Datasemen anti teror menangkap terduga teroris di dua lokasi, yaitu Desa Rawa Kalong dan Desa Cidokom, Kecanatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Namun salah satu terduga teroris di Desa Cidokom itu belum di ketahu identitasnya.

“Sementara TWD yang merupakan warga Kelurahan Gagag, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang Banten ini, diamankan saat berada di Jalan Raya Pendidikan, tepatnya didepan SPBU, Kecamatan Gunungsindur, sekitar pukul 10.00 WIB.

Iwan (52) yang merupakan tetangga TWD mengatakan, saat penggeladehan petugas membawa sejumblah dokumen berupa paspor, uang tunai dan berkas-berkas lain dalam kardus, satu keluarga serta dua anak, sangat tertutup sesama tetangga atau lingkungan sekitar perumahan disini.

Tapi kalau sesama teman atau kelompok tidak, “iyah suka ada yang datang bertamu kerumah TWD ini, tapi saya kurang tau jelasnya, dan dia kerja sebagai apah juga saya tidak tahu, waktu itu pernah ada gerobak juga di rumahnya saya kurang tau jualan apah dan dimananya, “ujarnya Iwan, kepada bogoronline.co, di lokasi, Sabtu 04/08/2018.

Sementara, ketua RT Palima Mersiregar mengatakan, penggeledahan berlangsung satu jam, kalau menangkap terhadap TWD itu diluar rumahnya. TDW bersama istri dan anak menempati rumah di perumahan Villa Mellia ini sejak Januari 2018 lalu.

Menurutnya, sejak tinggal disini saya sudah ada kecurigaan. Hal itu juga sudah banyaknya laporan dari warga lain bahwa keluarga TWG ini tertutup sesama tetangga dan tamu yang berdatangan itu bercadar, “bahkan identitasnya juga kalau saya tidak paksa mungkin tidak diberikan, mereka memiliki dua anak yang pertama, berusia sekitar 5 tahun dan yang kedua sekitar 3 tahun, “paparnya.

Lanjut ketua RT mengutarakan, ada sejumblah barang yang di bawa oleh petugas Mabes berupa buku, uang tunai (Dolar), plesdis, paspor dan bukti pembelanjaan perjalanan keluar Negeri serta kardus yang berisi buku yang bertulisan Jihad, ungkapnya.

Saat di komfirmasi kapolsek Gunungsindur kompol Haryanto membenarkan Densus telah mengamankan terduga teroris tersebut. Ia mengatakan, penangkapan itu pertama sekitar pukul 08, 00 Wib di Desa Cidokom kemudian sekitar pukul 10.00 Wib di Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunungsindur. “Tapi ini bukan kewenangan saya, jadi tidak bisa memberikan keterangan secara jelas, “tandasnya. (MUL)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.