Menhub Minta Lakukan 2 Hal Peningkatan Pelayanan saat Sidak Ke Terminal Kampung Rambutan

Jakarta, IniOnline.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus. Dua hal tersebut diantaranya ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas bus. Hal ini disampaikan Menhub saat melakukan kunjungan ke Terminal Kampung Rambutan pada Selasa (19/6).

“Angkutan bus adalah salah satu angkutan yang sangat diminati tapi hambatannya adalah sistem pembayaran tiket yang tidak online sehingga ada keraguan masyarakat apakah bus tersebut masih tersedia atau tidak. Oleh karenanya kami akan terapkan sistem ticketing online agar pengguna bus bisa mudah mendapatkan tiket,” jelas Menhub.

“Hal yang kedua yaitu mutu bus harus baik. Jika kesan bus tersebut baik maka orang yang tadinya naik mobil dan sepeda motor akan pindah ke bus. Oleh karenanya saya mengajak seluruh Perusahaan Otobus untuk meningkatkan dan mengembangkan diri dan kita tata untuk pemesanan tiketnya,” tambah Menhub.

Dalam kunjungannya Menhub juga sempat mendatangi pos kesehatan di Terminal Kampung Rambutan. Menhub meminta kepada petugas yang berjaga agar dilakukan pemeriksaan secara acak.

Menhub juga mengapresiasi kinerja Kepolisian maupun petugas keamanan yang sudah memberikan rasa aman bagi para penumpang di terminal.

Menhub mengungkapkan tahun ini terjadi penurunan terhadap pengguna kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor, dan sebaliknya terjadi peningkatan pada pengguna transportasi umum. Tercatat kenaikan angkutan bus sebesar 15%, angkutan udara juga mengalami kenaikan 15%, angkutan kereta api sebesar 5% dan angkutan kapal sebesar 5-10%.(Dephub/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *