Bisnis Menjanjikan Olahan Daging Kambing Ala Timur Tengah

Bogor,Inionline.Id – Bagi Siti Nurlaila hidup itu harus terus berinovasi, termasuk juga dalam dunia bisnis yang dijalankan dirinya. Owner dari Bogor Hotel Institute (BHI) ini memiliki hobi memasak sejak masih muda, maka dengan dasar kecintaannya terhadap dunia memasak dirinya berhasil membuat resep nasi kebuli kambing.

Kelebihan dari masakan ini adalah daging kambingnya tidak beraroma menyengat sehingga bagi konsumen tidak akan mencium aroma khas dari kambing ketika menyantap nasi kebuli tersebut.

Lela juga menuturkan bahwa bisnis nasi kebuli ini sekarang sedang trend dibeberapa kota besar di Indonesia. “Nasi kebuli buat cooking class itu adalah berdasarkan resep yang mirip dengan resep dari restoran terkenal di Dubai. Ciri dari resep ini adalah daging kambingnya yang terpisah dari nasi. Kreasi ini membuat omzet restoran neningkat 10 kali lipat” ujar Lela kepada awak media.

Lela menambahkan bahwa dirinya juga bekerjasama dengan chef Untung yang juga pakar masakan yang pernah memiliki pengalaman memasak di Dubai dalam menciptakan nasi kebuli kambing ini, ditemui pada kamis (3/05/18) di kampus BHI, Curug Mekar, kota Bogor dalam acara cooking class BHI, chef Untung memperagakan keahlian mengolah masakan kambing tersebut dengan sangat cermat dan teliti, sajian daging kambing yang dipadupadankan dengan nasi kuning khas timur tengah menambah citarasa yang nikmat ketika anda mulai mencoba olahan masakan tersebut.

Perwakilan komunitas yang hadir pada acara ini adalah komunitas beranda jual-beli (Bejubel) kota Bogor, sebanyak 22 orang hadir pada acara cooking class tersebut. Perwakilan bejubel yaitu Ahmad Ghozali menuturkan bahwa acara seperti ini bagus sekali sehingga harus lebih sering digelar dilain waktu. “Ya bagus sekali acaranya, dan makanannya juga enak” ujar Ghozali. (na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *