Menggiatkan Shalat Berjamaah dan Memakmurkan Masjid

IniOnline.id – Selain mengajak warga untuk menggiatkan shalat berjamaah dan memakmurkan masjid, program shalat shubuh keliling bertujuan untuk menyerap aspirasi dan melihat langsung kondisi masyarakat di sekitar masjid.

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, program shalat shubuh keliling sangat penting, karena pihaknya bisa menerima aspirasi dan pengaduan yang datang dari masyarakat. Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga bisa menyosialisasikan berbagai program.

“Program sholat shubuh keliling ini akan terus kita gerakkan dalam mendekatkan aparatur pemerintah dengan warganya. yakni dimulai dari shalat shubuh berjamaah,” kata Usmar di Masjid Al-Huda RT. 03 RW. 05, Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (24/04/2018) pagi.

Ia meyakini shalat shubuh berjamaah dapat menyatukan umat islam dan mendatangkan keberkahan bagi yang menunaikannya. Usmar berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

DKM Masjid Al-Huda Daswara Sulanjana mengaku merasa terhormat karena kedatangan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman dan jajarannya. Mudah-mudahan dengan program shubuh keliling ini dapat menjembatani keinginan warga disini dan diberikan keberkahan.

“Masjid Al-Huda ini merupakan salah satu masjid tertua di Bogor. Disini sudah berjalan program pembinaan umat seperti pengajian rutin pensiunan, santunan anak yatim setiap 3 bulan sekali dan pengajian rutin ibu-ibu,” katanya.

Pada kesempatan tersebut salah satu warga Bonijar menceritakan beberapa persoalan di wilayahnya, seperti belum maksimalnya aliran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, jalan setapak banyak yang belum diaspal dan di tempat pemakaman kondisinya kurang terang. “Kami berharap segera ditindaklanjuti agar warga merasa nyaman,” tuturnya.

DKM Masjid Al-Huda Daswara Sulanjana yang juga Camat Parung meminta Pemkot Bogor menata keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayahnya. Sebab, selain mengakibatkan kemacetan juga kesemrawutan. “Kami meminta PKL ini ditata dengan baik,” harapnya.

Hadir mendampingi Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama, Lurah Pasir Mulya Tarjono, Kepala Inspektorat Aim Halim Hermana, LPM dan tokoh setempat. (ery)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *