Memperingati Hari Bhakti Rimbawan

IniOnline.id – Setiap tanggal 16 Maret diperingati Hari Bhakti Rimbawan. Terbentuknya Departemen Kehutanan saat Pembentukan Kabinet Pembangunan IV tanggal 16 Maret 1983 menjadi cikal bakal diperingati Hari Bhakti Rimbawan.

Jumat, 16 Maret 2018, menjadi puncak acara Hari Bakti Rimbawan ke-35. Tema yang diangkat pada acara ini yaitu “Melalui Bhakti Rimbawan, Kita Tingkatkan Pengelolaan Lingkungan Hidup untuk Kesejahteraan Rakyat”. Menteri LHK Siti Nurbaya berharap tema peringatan ini dapat menyemangati para rimbawan di seluruh Indonesia untuk terus berkiprah dalam bakti Negara dan bangsa melalui pelaksanaan tugas-tugasnya di berbagai tatanan kerja.

Menteri LHK terus memberikan apresiasinya dengan memberikan penghargaan agar terus berjuang dan bekerja keras demi kelestarian alam serta lingkungan. “Kepada seluruh rimbawan seluruh Indonesia, Anda adalah pejuang bangsa, keberanian dan dedikasi dalam rangka menjaga lingkungan dan hutan kita, sungguh-sungguh bermakna demi masa depan manusia, dan seluruh bangsa Indonesia” tutup sambutan Menteri LHK pada apel pagi Hari Bhakti Rimbawan ke-35. (menlhk/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *