Inilah Peluang Peningkatan Kerja Sama Di Bidang Ekonomi

Brasilia-DF, IniOnline.id : Mengawali tahun 2018 kujungan kerja Perwakilan KBRI Brasilia-DF adalah ke kantor Gubernur Negara Bagian Goias, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Duta Besar RI untuk Brasilia DF Bpk Toto Riyanto didamping oleh Fungsi Ekonomi.

Dalam kunjungan kerja ini banyak membahas peluangan peningkatan kerja sama di bidang ekonomi pedagangan antara kedua negara, Indonesia dan Brazil. Romongan Duta Besar di terima oleh Gubernur Goias, Honorable Sr. Marconi Perillo berserta staff. Kujungan ini juga merupakan tindak lanjut dari rencana kujungan Gubernur Goias ke Indonesia pada tahun 2017 yang tertunda karena kondisi keuangan dalam negeri.

Kujungan kerja ini tepatnya di laksanakan pada tanggal 18 Januari 2018, dari pertemuan ini banyak hal yang di hasilkan selain kerdua belah pihak setuju untuk mengembangkan kerjasama dibidang ekonomi, juga ditawarkan oleh Gubernur Goias kerja sama di bidang energi ethanol, sebagaimana diketahuin Goias merupakan salah satu negera bagian terbesar kedua dalam penghasil ethanol.

Setelah pertemuan dengan Gubernur Goias dalam kesempatan yang sama pertemuan dilanjutkan dengan, Duta besar dan romongan juga berkesempatan mengujungi pelabuhan darat ( Seco Porto) di Goias. Pelabuhan darat ini fungsinya mirip dengan pelabuhan laut, ini dikarenakan letak geografis Goias ditengah daratan Brazil.

KBRI Brasilia-DF sebagai pintu gerbang untuk menjembatani hubungan bilateral dengan Negara Brazil akan terus berupaya mebuka jalur-jalur baru kerja sama yang dapat menguntungkan Indonesia. (kemenlu/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *