KBRI Kairo Bantu TKW Bermasalah Pulang Ke Negerinya

Cairo, Mesir IniOnline.id : KBRI Cairo telah melepas kepulangan dua Tenaga Kerja Wanita (TKW) bermasalah ke Indonesia yaitu Nurhasanah Sukari asal Tanggerang, Banten dan Siti Khadijah Bt Siam Carwita asal Majalengka, Jawa Barat. Mereka adalah ex TKW undocumented/non-prosedural yang telah bekerja sekitar satu tahun di Mesir. (31/12/2017)

Sdri. Nurhasanah Sukari telah ditampung pada Shelter KBRI sejak 17 September 2017. Nurhasanah dikirim secara ilegal ke Abu Dhabi Uni Emirate Arab. Namun setelah 2 bulan yang bersangkutan mengalami sakit kulit, majikan mengembalikan ke Agen dan kemudian oleh Agen di Abu Dhabi dikirim lagi ke Mesir secara non-prosedural. Nurhasanah melarikan diri dari majikan karena melihat perlakuan kasar majikan kepada WNI lainnnya. Seluruh proses exit permit dan biaya kepulangannya difasilitasi oleh KBRI Cairo.

Sementara Siti Khadijah Bt Siam Carwita adalah TKW melarikan diri dari majikan dan masuk shelter KBRI Cairo 1 Juni 2017. Siti Khadijah melarikan diri karena tidak tahan dengan perlakuan kasar majikan. Seluruh proses exit permit dan biaya kepulangannya difasilitasi oleh KBRI Cairo.

Kepulangan kedua TKW dimaksud ke Indonesia menggunakan penerbangan Etihad 658 dengan perkiraan ketibaan di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada tanggal 1 Januari 2018, pukul 22.30. (kemenlu/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *