Menag terima KY, Sinergikan Program Keagamaan

Jakarta – Pimpinan Komisi Jusidal (KY) bertemu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. Dalam pertemuan itu, Menag didampingi Plt Direktur Pendidikan Tinggi Imam Safei serta epala Biro Humas Data dan Informasi Mastuki.

Kepada Menag, Komisioner KY Sumartoyo menyampaikan rencananya untuk menjalin kerjasama dengan Kementerian Agama.

“Kami ingin bersinergi untuk dapat meningkatkan informasi dan produksi tulisan dalam membangun etika dan meningkatkan jati diri. Hedonisme itu harus dilawan, jangan dibiarkan, karena akan membuat keterpurukan masyarakat,” kata Sumartoyo di Jakarta, Jumat (10/11).

Menag Lukman menyambut tawaran kerjasama dari KY. Menurutnya, apa yang sudah dipaparkan merupakan bagian dari program kerja revolusi mental. “Intinya sinergitas program itu dapat membentuk bagaimana bangsa ini mempunyai integritas yang baik”, kata Menag Lukman.

Menurut Menag, Kementerian Agama terus mendorong para khatib agar menyebarkan Islam rahmatan lil alamin. Kemenag juga menerbitkan buku-buku khutbah dan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan. (kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *