Kemenkeu Raih Juara Umum AMH 2017

Palembang – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dinobatkan sebagai Juara Umum pada acara Anugerah Media Humas (AMH) 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kementerian Komunikasi dan Layanan Informatika (Kominfo) di Palembang, Kamis malam (23/11).

Penghargaan ini diperoleh setelah Kemenkeu memperoleh 3 gelar juara pada ajang ini. Ketiga gelar itu adalah Juara 1 untuk kategori media sosial, Juara 2 untuk kategori penerbitan internal, juara 3 untuk kategori pelayanan informasi melalui internet.

Ajang AMH merupakan acara rutin para insan kehumasan Pemerintah yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai bentuk apresiasi atas kinerja insan humas di Indonesia. Penghargaan ini berhasil mengalahkan sekitar kurang lebih 176 total instansi peserta Kementerian/Lembaga, BUMN, dan PTN yang mengirimkan produk-produk kehumasannya pada ajang AMH tahun ini.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Niken Widyastuti, mengungkapkan AMH 2017 adalah pelaksanaan ke-12 sejak dilaksanakan tahun 2006. “Pelaksanaan AMH tahun ini meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya, antusiasmenya patut diacungi jempol, menandakan informasi dan komunikasi publik menjadi agenda penting dari humas pemerintah,” ungkapnya.

Sebagai informasi AMH 2017 merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017 yang diprakarsai oleh Kementerian Kominfo dan diselenggarakan pada 21-24 November 2017. Selain AMH 2017, bagian lain dari rangkaian kegiatan SAIK 2017 adalah Pameran Humas dan Layanan Expo 2017, dimana Kemenkeu juga turut berpartisipasi melalui stan-nya. (rsa/rsa)

Berikut adalah daftar pemenang AMH 2017:

Kategori Siaran Pers/Pemberitaan

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kemenristekdikti
2. Kemenhub
3. Kemenpan RB

PROV/KAB/KOTA:
1. Kota Bandung
2. Prov. Jabar
3. Kota Pariaman

Kategori Penerbitan Internal

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kemenpar
2. Kemenkeu
3. UI

PROV/KAB/KOTA
1. Prov. DKI JKT
2. Kota Surabaya
3. Prov. Sumsel

Kategori Media Sosial

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kemenkeu
2. Kemendikbud
3. PLN

PROV/KAB/KOTA
1. Kota Surabaya
2. Kota Tangerang
3. Kota Tasikmalaya

Kategori Pelayanan Informasi Internet

K/LPNK/BUMN/PTN
1. Kementerian ESDM
2. Kemenristekdikti
3. Kemenkeu

PROV/KAB/KOTA
1. Dinas Kominfo Kab Bojonegoro
2. Kab Bekasi
3. Dinas Kominfo Tanjung Jabung Barat

Pameran Instansi Terbaik
Kementerian Sekretariat Negara

Stan Terfavorit
Kementerian Pariwisata

Stan Terinovatif
DPR

Stan Dekorasi Terbaik
Prov Jawa Barat

Stan Pelayanan Terbaik
Kementerian Agama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *