Ida Farida Darwi Jalin Pertemuan Dengan PUI Kabupaten Bogor

inionline.id

Safari politik terus dilakukan oleh calon bupati Bogor dari Partai Keadilan Sejahtera Ida Farida Darwi, kali ini Ida menghadiri ceramah agama Pesatuan Umat Islam wilayah kabupaten Bogor dibawah pimpinan Kyai Haji Samsi Akbar Aflah, berlokasi di Yayasan Al-Intisab, kampung Kandang Sapi RT 02/01, Kecamatan Leuwiliang, kabupaten Bogor pada sabtu (4/11/17). Sekitar 100 orang kader PUI hadir pada acara pengajian yang rutin diadakan tiap sabtu pagi ini.
Dalam sambutannya Ida menyebutkan bahwa tahun 2018 kabupaten Bogor akan memilih kepala daerah yang akan memimpin selama lima tahun kedepan, untuk itu Ida mengamanatkan kepada kader PUI yang hadir agar jeli memilih pemimpin. “Pilihlah pemimpin yang baik dan mampu membawa kabupaten Bogor menjadi semakin baik” ujar Ida ketika berbicara didepan para peserta yang hadir.
Setelah acara usai Samsi Akbar selaku ketua PUI memberikan pernyataannya kepada media bahwa dia selaku ketua ormas memfasilitasi semua bakal calon kepala daerah di kabupaten Bogor yang ingin bersilahturahmi dan menjalin komunikasi dengan PUI kabupaten Bogor untuk menyampaikan visi dan misinya untuk masyarakat sehingga selanjutnya mereka bisa menentukan dan memilih siapa pemimpin yang terbaik untuk kabupaten Bogor. “Karena kami ini ormas islam sudah tentu kami akan mendukung yang fiqrohnya sama dengan kami, yaitu para calon pemimpin yang dekat dengan islam” ujar Samsi Akbar, selain itu Samsi juga menyatakan bahwa kegiatan ini tidak ada konteks dukung mendukung dan murni hanya silahturahmi. Sampai saat ini PUI kabupaten Bogor belum menentukan sikap untuk mendukung siapapun karena belum ada pasangan calon yang resmi dari KPU kabupaten Bogor. Samsi juga mengakui bahwa Ida Farida Darwi adalah calon bupati pertama yang datang dan bersilahturahmi ke markas besar PUI di leuwiliang ini. “Banyak yang ingin melamar PUI hanya kami selektif, kebetulan bu Ida ini fikrohnya sama dengan kami maka kami terbuka untuk beliau bersilahturahmi pagi ini” ujar Samsi.
Ketika dikonfirmasi kepada Ida Farida, dia menyampaikan rasa optimisnya melihat sambutan baik dari PUI kabupaten Bogor pada acara tersebut. “Ya saya optimis 70% dukungan PUI kabupaten Bogor inshaallah masuk ke saya” ujar Ida. Menurut ida banyak dari masyarakat masih menempuh cara berpolitik yang pragmatis, untuk itu Ida sudah menyiapkan dirinya untuk bisa mengatasi masalah seperti itu. “Saya terus memperkenalkan diri saya ke masyarakat, dan mayoritas penduduk kabupaten Bogor beragama islam maka saya terus berdakwah setiap silahturahmi agar memilih pemimpin yang baik dan tepat” ujar Ida.(di)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *