Calon Bupati PKS Penetrasi ke Bogor Barat

inionline – Calon bupati Bogor dari partai keadilan sejahtera Ida Farida Darwi kembali melakukan silahturahmi kepada masyarakat, berlokasi di jalan Letkol Atang Sanjaya, desa Bantar Jaya, kecamatan Rancabungur, kabupaten Bogor pada kamis (16/11/17) Ida menghadiri tasyakuran pondok pesantren Miftahul Huda yang ke-25.
Tampak ratusan ibu-ibu dari berbagai majelis ta’lim di kecamatan rancabungur hadir memenuhi acara besar yang dihelat selama empat hari kedepan. Pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda, KH. Badru Tamam mengungkapkan bahwa salah satu acara inti dihari pertama tasyakuran pondok pesantren Miftahul Huda adalah launching dari biro kewanitaan. Biro yang awalnya ada dibawah lembaga dakwah strategi pesantren yang tujuannya mengakomodir lembaga-lembaga dakwah di berbagai masjid. “Salah satu contohnya adalah gerakan shubuh berjamaah cuma itu awalnya dikalangan lelaki saja, dengan dibentuknya biro kewanitaan ini semoga para kaum ibu bisa bersatu dan melakukan kegiatan keislaman secara bersama-sama” ujar Badru Tamam.
Selain itu ketua umum Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) pusat Syifa Fauzia yang merupakan putri dari pendiri BKMT yaitu Alm. Tuti Alawiyah turut hadir pada acara peluncuran biro kewanitaan tersebut. Syifa didalam sambutannya mengakui bahwa dia sangat mengapresiasi baik terciptanya biro kewanitaan ini dengan BKMT ada didalamnya. Ketika dikonfirmasi kepada ketua BKMT kabupaten Bogor yang juga calon bupati Bogor Ida Farida Darwi menyatakan bahwa biro kewanitaan ini merupakan pilot project yang pertama di Indonesia dan akan menjadi program percontohan jika berhasil. “BKMT kecamatan ranca bungur akan berpusat disini dan akan bersatu dengan majelis-majelis ta’lim lain untuk memperkuat ukuwah islamiah dan pendidikan ilmu agama islam” ujar Ida. Terkait dengan masalah pencalonan Ida menuju kursi kepala daerah di bumi tegar beriman, Ida meyakinkan bahwa diacara ini tidak ada agenda atau safari politik, Ida datang hanya sebatas tamu undangan dan sebagai ketua BKMT kabupaten Bogor. “Ya alhamdulillah tanpa harus disosialisasikan sebagian besar peserta yang hadir ini sudah tau kalau saya calon bupati Bogor” ujar Ida.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *