Wawasan Kebangsaan Bangkitkan Semangat Nasionalisme

PURWAKARTA,IniOnline.id-Kedatangan team Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI ke lokasi TMMD 100 Kodim 0619/Pwk akan melihat langsung hasil dari kegiatan anggota TNI. Tim dipimpin Brigjen TNI Untung Budiharto.

Sebelum meninjau lokasi TMMD, terlebih dahulu Tim memberikan pengarahan tentang wawasan kebangsaan. Pengarahan diikuti berbagai komponen masyarakat beserta beberapa ormas seperti PPM, FKPPI, PP serta ormas lainnya yang sudah berkumpul di kantor Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

“Saya merasa bangga sebagai anak pejuang karena dapat berpartisipasi dalam kegiatan TMMD 100. Beberapa kegiatan sangat berguna menimbulkan rasa nasionalisme,” ungkap ┬ápengurus Pemuda Panca Marga, Parjo, kemarin.

Menurutnya, dengan wawasan kebangsaan, generasi muda akan terpanggil menjaga persatuan bangsa. Dengan mengisi pembangunan berupa hal-hal yang baik dan positif.

“Pemahaman wawasan kebangsaan sangat dibutuhkan generasi muda untuk menimbulkan rasa nasionalisme yang tinggi,” tandasnya. (DH/Soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *