Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis Klinik Ismail Medika

Sebagai langkah nyata dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, Klinik Ismail Medika menggelar konsultasi dan pengobatan gratis yang diikuti oleh ratusan warga Kampung Kapupu Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua TP PKK Kota Depok yang meresmikan beroperasinya Klinik Ismail Medika. Selain itu, Grand Opening juga dihadiri oleh puluhan tokoh masyarakat dan Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya.

Owner Klinik Ismail Medika, dr. Ismail Kusumah menjelaskan sebelumnya klinik Ismail hanya berupa Klinik 24 jam. Namun karena banyaknya permintaan dari pasien untuk menyediakan fasilitas rawat inap, akhirnya dibukalah rawat inap dengan fasilitas delapan kamar untuk pasien umum dan melahirkan.

“Tadinya praktek pribadi, sekarang menjadi klinik. Atas dasar keinginan pasien kami pun membuka rawat inap,” jelas Ismail.

Klinik yang juga faskes pertama BPJS Kesehatan ini, menyediakan poli umum dan poli gigi. Klinik juga menyediakan USG empat dimensi dan penyakit perut, kemudian ada rekam jantung, laboratorium serta foto rontgen.

“Kedepannya diharapkan ada dokter spesialis seperti anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Bidan Lia Aprilianti menambahkan, desain klinik sengaja dibuat untuk memberikan kenyamanan kepada pasien. Salahsatunya tangga menuju ke lantai atas yang dibuat melandai atau ramp. Karena biasanya pasien dalam kondisi lemas jika menggunakan anak tangga.

“Hiasan dinding juga kami buat sedemikian rupa agar memberikan stimulus kepada pasien agar nyaman dan cepat sembuh,” tukasnya.

Selain grand opening, Klinik Ismail Medika juga mengadakan bakti sosial pengobatan gratis untuk pasien umum. Dengan menyiapkan 100 sembako, dan akan menjadi agenda rutin untuk pengobatan gratis.

“Kami juga ada Program Jumat Berkah, berobat hanya Rp45 ribu sudah termasuk obat dan konsul dokter. Untuk scalling atau membersihkan karang gigi hanya Rp149 ribu,” urainya.

Lia berharap klinik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Serta memberikan kualitas kesehatan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Tentu kami berharap pasien yang datang merasa senang dengan suasana yang nyaman, dan kualitas dokter yang bagus,” tutup Lia.

Sementara itu, Sariyah (55) warga yang mengikuti kegiatan pengobatan gratis mengaku sangat senang dengan adanya program sosial yang dilaksanakan Klinik Ismail Medika. Ia mengaku mengikuti kegiatan tersebut untuk melakukan pengecekan gula darah dan penyakit darah tinggi yang sudah dideritanya beberapa tahun terakhir.

“Berharap sih cepat sehat lagi. Selain konsultasi, tadi juga dikasih obat dan vitamin. Mudah-mudahin klinik ini bisa ikut membantu masyarakat yang sakit biar cepat sehat,” singkatnya. (fik)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *