BANK INDONESIA DUKUNG TRANSAKSI NON TUNAI KEMENAG

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengapresiasi dan mendukung transaksi pembayaran non tunai di Kementerian Agama.

“Apresiasi kami Bank Indonesia, menunjukan dukungan kami terhadap komitmen Kementerian Agama dalam mendukung inisiatif pembayaraan non tunai,” ujar Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo saat Peluncuran Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Kementerian Agama di Jakarta, Senin (30/10).

“Bagi BI, itu juga menandai kerja sama pelaksanaan kerja lebih lanjut dari nota kesepahaman yang sudah ditandatangani antara Kementerian Agama dengan Bank Indonesia yang terkait dengan peningkatan akses keuangan, elektronifikasi penyaluran bantuan serta pengembangan perekonomian pondok pesantren yang sudah kita tandatangani 26 Mei tahun lalu,” lanjutnya.

Menurutnya,  Bank Indonesia merasa senang karena bagaimana upaya dan juga komitmen Kementerian Agama dalam berkontribusi meningkatkan efesinsi dan tata kelolah keuangan negara.

“Kami sangat mendukung transaksi non tunai untuk meningkatkan akuntabilitas, efesinsi dan transparansi keuangan negara,” katanya.

Selain peluncuran transaksi pembayaran non tunai ini, dikatakan Perry, dukungan BI kepada Kementerian Agama ialah pemberdayaan ekonomi dan keuangan syariah. Menurutnya, itu bagian dari Bank Indonesia berkerja sama dengan Kementerian Agama.

Dijelaskannya, perkembangan ekonomi syariah ke depan akan timbul pada tiga pilar. Pertama, pemberdayaan ekonomi syariah baik yang berbasis pesantren maupun berbagai asosiasi yang ada. Kedua, pendalaman pasar syariah, dan ketiga; edukasi dan kampaye halal (sebagai) gaya hidup di Indonesia.

“Kami mendukung kinerja Bank Indonesia dan juga Kementerian Agama semakin kuat tidak hanya implementasi pembayaraan non tunai, tapi juga dalam mengembangkan ekonomi keuangan syariah,” ucapnya.(kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *