Gaido Communication Gelar Pameran Dan Lelang Lukisan Karya Toink Alam

JAKARTA–inionline.id–Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, menjadi momentum terpenting bagi negeri dan bangsa ini. Dimana rasa persatuan dan kesatuan atas nama bangsa Indonesia menjadi penggugah kecintaan seluruh anak negeri. Beragam cara dan kegiatan dilakukan, baik perorangan maupun kelompok dalam mengekpresikan arti kemerdekaan.

Seperti yang dilakukan oleh Gaido Communication yang menginisiasi sebuah event di momentum ‘Agustusan’ dengan menggelar Pameran dan Lelang Lukisan karya Toink Alam. Pameran yang digelar selama sebulan mulai 14 Agustus – 13 September ini berlangsung di Grand Cempaka Hotel, Jakarta selaku mitra utama dari event yang bertema “Salam Kebangsaan Adiluhung Budaya Nuswantoro”. Adapun Opening Ceremony sendiri akan dilangsungkan pada Sabtu, 19 Agustus 2017, pukul 19.00 malam di Ballroom Grand Cempaka Hotel, Jakarta.

Menurut CEO Gaido Communication, Dean Desvi, keberadaan Indonesia sebagai bangsa dan negara tak lepas dari lingkungan yang sarat akan budaya nusantara. Diantaranya adalah perilaku santun dalam bermasyarakat yang ditampakkan oleh manusia Indonesia yang senantiasa menjunjung tinggi ajaran para leluhur.

“Pameran lukisan ini pengunjung bakal diajak seakan-akan tengah memasuki lorong waktu dari sebuah cipta karya rasa para pendahulu yang mewariskan ajaran berjuta makna. Bahkan mampu hadirkan rasa masa lampau yang begitu memukau,” kata Dean.

Melalui pameran dan lelang lukisan ini, lanjut Dean, Gaido Communication mencoba mempertemukan keturunan kerajaan/kesultanan Nusantara, anak cucu keturunan 7 (tujuh) Presiden RI, keturunan para tokoh nasional dan tentunya para pecinta seni budaya.

“Inilah upaya kita untuk mengeratkan kembali persatuan dan kesatuan anak negeri. Terlebih di momentum Hari jadi Republik Indonesia yang ke-72. Di mana lahirnya negeri ini, tidak terlepas dari eksistensi kerajaan-kerajaan Nusantara, menyusul kemudian deklarasi Sumpah Palapa Maha Patih Gajah Mada sampai dengan Hari Lahir Bangsa Indonesia, oleh Sang Proklamator Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945,” paparnya.

Gaido Communication, sebagai sebuah entitas yang bertekad untuk selalu mengabdi pada negeri dengan bangga menghadirkan acara di momentum Hari Kemerdekaan. Di sini sang pelukis hadir sebagai pemersatu 7 (tujuh) Presiden yang telah memimpin negara ini. Di pameran ini pula, akan dihadirkan lukisan yang menjadi ‘masterpieces’ berupa lukisan yang menggambarkan sepak terjang 7 (tujuh) Presiden RI tengah menunggangi kuda berlatarbelakang kejayaan para leluhur Nusantara.

“Inilah yang akan tercatat dalam sejarah dunia sebagai yang pertama di Indonesia bahkan di dunia, pameran lukisan para presiden bahwa siapapun presidennya, siapapun raja dan sultannya, kita harus akui bahwa merekalah yang telah memimpin dan mempersatukan bangsa dan Negara ini,” kata Dean.

Rencananya, pameran ini akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pariwisata, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, para legislator, tokoh nasional dan keluarga besar tujuh Presiden RI serta para pesohor negeri. “Kami telah mengirimkan undangan secara resmi ke Istana melalui Menteri Sekretaris Negara,” ujarnya.

Direktur Operasional PT Jakarta Tourisindo, Ahmad Mustofa menyampaikan, manajemen hotel Grand Cempaka, sangat mengapresiasi atas kegiatan pameran lukisan yang digelar di hotel ini. Dimana pameran ini mampu menghadirkan romansa masa silam hingga era kekikinian yang dibalut dalam sentuhan dan goresan warna yang begitu kuat dan mampu menggugah rasa kebangsaan segenap elemen masyarakat yang dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika.

“Ini event pameran lukisan yang sangat luar biasa, bahkan di luar pakem yang ada, dan masyarakat pun bisa menikmatinya selama sebulan penuh. Semoga acara ini tidak saja menggugah rasa kebangsaan kita, tapi juga mampu mendorong kemajuan dunia pariwisata, seni dan budaya di tengah hingar bingar modernisasi,” kata Ahmad.

Dalam pameran lukisan yang berlangsung selama sebulan ini sejumlah sponsor menyediakan hadiah, diantaranya berupa voucher haji khusus senilai Rp 5 juta dan voucher umrah senilai Rp 1 juta, totalnya sebesar Rp 2 miliar yang dipersembahkan oleh Gaido Travel&Tours. Ada pula voucher makan di Banten Resto dengan total senilai Rp 50 juta.

Hadir sebagai narasumber dalam konferensi pers kali ini adalah President Indonesia Saudi Arabia Business Council (ISBC) Muhammad Hasan Gaido, CEO PT Gaido Citra Media (Gaido Communication) Dean Desvi, Direktur Operasional PT Jakarta Tourisindo (Grand Cempaka Hotel) Achmad Mustofa, Pelukis Toink Alam, dan dari unsur seniman Deden Bagaskara. Selain itu, karena dalam pameran dan lelang nanti akan terjadi transaksi yang nilainya besar, maka turut dihadirkan pula notaris RM. Kusmurintono, SH dan Tim Kuasa Hukum dari Ekskata Law Firm Irfan Rinaldi, SH dan Hanung Hudiono, SH. (Dh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *