Sima Serukan HMI Menjaga Kesatuan NKRI Melalui Buku “Harmoni Dalam Kebhinekaan”

Tangerang–inionline.id–Untuk menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Komisariat Ekonomi dan Bisnis (Kafeis) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ciputat menggelar bedah buku “Harmoni Dalam Kebhinekaan” dengan tema Mempertegas Spirit Keislaman Untuk Pengabdian Terhadap Umat Dan Bangsa, di gedung Aula Insan Cita (AIC), Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (03/06/17).

Ketua Umum Kafeis Wisnu menjelaskan kegiatan bedah buku ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Kafeis dalam Kegiatan Untuk Ramadhan Mencari Amal (Kurma) yang terdiri dari berbagi Ta’jil dalam berbuka puasa, Bedah Buku, Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim.

“Beberapa kegiatan yang diselenggarakan ini, kami kemas untuk menyambut keberkahan di Bulan ramadhan,” ujar Wisnu.

Disamping itu Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Ciputat, Syahrul Ramadhan Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kafeis, dan mengucapkan terima kasih banyak karena Dr. H. Sima, LC, MA, MBA selaku penulis dari buku “Harmoni Dalam Kebhinekaan” bisa menyempatkan hadir dan menyapa kader di HMI Cabang Ciputat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan, komisariat kami, dan kami juga sangat berterima kasih kepada penulis yang sudah menyempatkan hadir di tengah kader HMI Cabang Ciputat,” ujar Syahrul saat dikonfirmasi oleh redaksi lewat telepon genggam.

Begitupun juga penulis buku “Harmoni Dalam Kebhinekaan” Dr. H. Sima, LC, MA. MBA selalu menyerukan kepada kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam agar selalu menjaga NKRI, Merawat NKRI agar tetap satu, rukun dan damai, karena itu adalah tugas sebagai salah satu agent of change, dan sekaligus kontrol sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Saya sangat senang dinamika HMI yang masih membuka ruang diskusi, dan tentunya saya juga tetap menyerukan kepada adik-adik HMI untuk tetap menjaga NKRI ini dalam Kebhinekaan,” terang Sima diakhir acara diskusi tersebut.

Sima juga selalu berharap kepada kader-kader HMI bisa menjadi penerus dan penjaga dari kesatuan NKRI, karena sebelumnya ia sempat memberikan pesan kepada kader HMI Cabang Bengkulu, dan kini HMI Cabang Ciputat, dan Besok Ia juga akan mengisi di HMI Papua.

“Semoga pesanku ini, bisa menjadi spririt bagi kader-kader HMI senusantara, dan menjadi berkah buat diri saya pribadi,” pungkas Sima kepada redaksi inionline.id. (DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *