Soal Bom Kampung Melayu, Ini Kata Gema Kosgoro

Jakarta – inionkine.id – Gerakan Mahasiswa Kosgoro mendukung penuh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan jajarannya untuk mengungkap otak dari bom Kampung Melayu.

“Gema Kosgoro mendukung Kapolri dan jajarannya untuk mengungkap dan menangkap otak bom Kampung Melayu. Dan kami yakin polisi bisa,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi dalam keterangannya, kemarin.

Untung juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu memerangi terorisme dan mendukung penuh kepolisian Republik Indonesia mengungkap otak pengeboman di Kampung Melayu. “Ayo kita dukung penuh Polri. Tidak boleh ada tempat bagi terorisme di Indonesia,” katanya.

Untung juga mengkritisi peran Badan Intelijen Negara (BIN) yang kurang intensif dalam mendeteksi serangan bom teroris. “BIN harus lebih kerja keras lagi,” katanya.

Serangan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, terjadi pada Rabu (24/5) sekitar pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB. Ledakan menyebabkan tiga orang yang merupakan anggota kepolisian meninggal dunia.

Dua pelaku bom bunuh diri juga tewas dalam ledakan itu. Sedangkan 11 orang lainnya luka-luka dan masih dalam perawatan.

Terakhir, kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Eksekutor serangan terhadap polisi Indonesia di Jakarta adalah pejuang ISIS,” demikian pernyataan ISIS melalui kantor berita Amaq, yang dikutip dari Reuters, Jumat (26/5) tadi. (Jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *