by

Roma Sikat Habis Torino 4-1

ITALIA- AS Roma terus menunjukkan performa yang gemilang. Setelah di Liga UEFA menggilas Villarreal 4-1 kini di Liga Serie A Italia serigala ibukota itu juga mengamuk dengan menghajar Torino 4-1. di Stadion Olimpico, Roma, Senin (20/2/2017)
Dan lagi-lagi Edin Dzeko pemain paling subur di AS Roma. Bahkan pemain Bosnia ini setelah mampu menceta gol pada menit ke-10 kini mampu melewati Higuain dalam hal jadi top skore, Dzeko kini mengemas 25 gol sama dengan Higuain yang selama ini selalu paling atas.
Keempat gol tuan rumah dicetak oleh D┼żeko menit ke-10, Mohamed Salah menit ke-17, Paredes menit ke-65 dan Raja Nainggolan dimasa injurytime babak kedua. Dan gol balasan Torino dicetak oleh Lopez pada menitke-84.
Tidak itu saja kemenangan besar ini juga membuat Roma terus memberikan ancaman kepada Juventus yang masih nyaman di puncak klasemen. Kini Roma dari 25 laga mengemas 56 angka sedangkan Juventus 63 angka. Adapun Torino tertahan di posisi kesembilan dengan memiliki 36 poin.
Sebagai tuan rumah, Roma sejak menit awal langsung menekan dan mampu membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 10 menit melaluidengan penyelesaian sempurna Edin Dzeko yang meneruskan umpan Radja Nainggolan.
Gawang Joe Hart kembali bobol pada menit ke-17. Aksi individu Mohamed Salah berhasil membelah pertahanan Torino sebelum kemudian menggandakan keunggulan Roma. Tuan rumah terus melancarkan tekanan, namun hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.
Di babak kedua, Roma terus menyerang dengan Salah menjadi pemain yang paling aktif menebar ancaman. Pergerakan winger asal Mesir tersebut sukar untuk dikawal secara baik oleh anak asuh Sinisa Mihajlovic.
Melalui situasi sepak pojok yang didapat pada menit ke-65, Roma sukses memperbesar kedudukan selepas Leandro Paredes mencetak gol ketiga. Pasukan arahan Luciano Spaletti pun semakin nyaman dalam melanjutkan sisa waktu pertandingan.
Usaha Torino untuk menipiskan ketertinggalan baru datang enam menit sebelum waktu normal berakhir. Sebuah skema serangan membuat Davide Zappacosta dari sisi kanan bisa memberikan umpan manis ke tengah yang dituntaskan oleh Maxi Lopez.
Sayangnya, momentum tersebut tak bertahan lama bagi Torino sebagaimana Roma kembali menjauh saat laga memasuki tambahan waktu. Nainggolan mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Francesco Totti yang baru masuk di babak kedua. (Al)

Sumber : poskotanews