Indra Sjafri Cari Pemain ke Atambua

JAKARTA – Sebagaimana janjinya, Pelatih Sepak Bola Tim Nasional U-19 Indra Sjafri blusukan untuk mencari bibit pemain bola ke pelosok negeri. Indonesia Timur pun jadi tempatnya blusukan. Sjafri ketika menangani U-19 tahun 2013 lalu juga melakukan hal yang sama.
“Setelah dari Atambua nanti saya akan ke Pulau Flores, khususnya Bajawa untuk mencari pemain di sana,” kata Indra Sjafri, kemarin.
Indra mengatakan, bahwa pemain berbakat di Nusa Tenggara Timur tidak kalah dengan daerah lainnya. Munculnya nama Yabes dan Aslan menjadi salah satu indikasi bahwa NTT patut mendapat perhatian. Indra akan melakukan proses seleksi pemain Timnas U-19. Sebelumnya, dia telah menyeleksi kurang lebih 35 pemain asal NTT di Kota Atambua, Kabupaten Belu. karena menurutnya pemain-pemain NTT layak untuk diperhitungkan.
Dari hasil seleksi tersebut, ia memastikan akan membawa dua sampai tiga pemain dari NTT untuk masuk seleksi lanjutan Timnas U-19. “Blusukannya” ke Bajawa karena dirinya mendengar banyak pemain bertalenta lahir dari daerah itu.
“Mereka yang dari Bajawa tidak bisa ikut seleksi di Atambua, karena cuacanya buruk dan susah untuk ke Atambua, jadi saya yang akan menjemput bola berangkat ke sana,” tuturnya.
Selain ke NTT, ia juga mengaku usai dari provinsi berbasis kepulauan itu, akan mencari pemain-pemain lain di provinsi lainnya untuk dapat memenuhi keperluan dan membentuk skuat Garuda Jaya. Timnas U-19 dipersiapkan untuk bertanding dalam Piala AFF U-19 pada September mendatang, di samping itu persiapan untuk Piala AFC U-19 yang akan dilaksanakan pada November 2017. (pri)

Sumber : poskotanews