by

Pemain tengah Chelsea, John Mikel Obi gabung ke klub Cina

Pemain tengah John Mikel Obi telah meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan klub peserta Liga Super Cina, Tianjin TEDA.
Pemain berusia 29 tahun ini telah memperkuat klub asal London barat itu sebanyak 372 kali sejak dia bergabung pada 2006.
Tetapi dalam musim 2016-2017, Mikel Obi belum pernah dimainkan sejak klub itu ditangani pelatih asal Italia, Antonio Conte.

Pemain berusia 29 tahun ini mengatakan “suatu kehormatan” dapat bermain bersama The Blues – julukan Chelsea, namun demikian sudah waktunya untuk “mencari tantangan baru”.
Mikel, yang juga pemain timnas Nigeria ini, telah ikut beperan mengantar Chelsea menjuarai dua kali Liga primer, empat kali FA Cups, dan juara Liga Champions pada 2012 lalu.
“Di musim ini saya belum pernah tampil. Padahal saya sangat ingin bermain seperti yang saya alami dalam tahup-tahun sebelumnya,” tulis Mikel di akun Twitternya.
“Latar belakang itulah, saya merasa sekarang waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru,” tambahnya.
Kehormatan
Dia kemudian mengatakan,”Saya senang bisa bergabung dengan Tianjin Teda ketika Liga Super Cina benar-benar akan lepas landas, dan saya berharap dapat membantu Tianjin Teda FC untuk tampil gemilang,” jelasnya.
Liga Primer pada musim lalu.
Bagaimanapun, dia mengakui “bermain di Liga Primer merupakan ambisi setiap pemain profesional.”
Dan secara khusus, John Mikel mengatakan merupakan kehormatan bagi dirinya dapat memperkuat Chelesa. “Benar-benar sebuah kehormatan, dapat bekerja sama dengan beberapa manajer terbaik dan pemain top dunia Chelsea”.
Mikel adalah pemain kedua Chelsea yang memutuskan pindah ke Liga Super Cina dalam beberapa pekan terakhir, setelah rekannya di Chelsea, Oscar, sebelumnya pindah ke klub Liga Super Cina lainnya, Shanghai SIPG.

Sumber : http://www.bbc.com/indonesia/olahraga-38540346