by

Boyong pjala SEA Games, Target PSSI untuk Pelatih Timnas Indonesia yang Baru

Jakarta – Setelah resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih, PSSI menargetkan Timnas Indonesia bisa berprestasi di bawah asuhan pelatih asal Spanyol ini. Timnas Indonesia sudah lama paceklik gelar juara, terutama di SEA Games.
Tim Merah Putih ini terakhir kali menjadi juara SEA Games pada 1991 di Manila. Artinya sudah hampir 26 tahun tidak meraih emas di SEA Games.
“Target utama jangka pendek untuk timnas senior hanya FIFA matchday saja. Fokus kami lebih kepada timnas U-23,” kata Sekjen PSSI, Ade Wellington di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 20 Januari 2017.
Selain meraih emas di SEA Games Malaysia 2017, PSSI juga menargetkan untuk Asian Games 2018 di Jakarta. Namun, untuk Asian Games PSSI tidak menargetkan meraih medali.
“Untuk Asian Games hanya 4 besar. Tapi SEA Games harus juara. Apalagi kita sudah 26 tahun tidak meraih emas,” tambah Ade.
Sementara itu, Milla sendiri saat ditanya target ia belum mau berbicara banyak. Apalagi Milla baru akan memulai pekerjaannya di Indonesia pada 8 Februari mendatang.
Milla akan kembali ke Spanyol hari ini, Sabtu 21 Januari 2016. Namun, ia akan kembali ke Indonesia 31 Januari nanti. Meski pulang ke Spanyol, namun Milla membawa beberapa dokumen yang akan dipelajarinya terutama soal pemain Indonesia. (Ald/viva)