by

Tak Ada Cristiano Ronaldo di Starting XI Termahal di Dunia 2016

JAKARTA – France Football merilis daftar 11 pemain termahal di dunia yang dirangkum ke dalam The Most Valueble Starting XI in The World 2016.
Uniknya, tak ada nama megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam daftar tersebut. Sementara, rival abadinya Lionel Messi masuk menemani rekan setimya di Barcelona, Neymar.
Dalam keterangannya, meski harga Ronaldo ditaksir cukup mahal dan meraih Ballon d’Or 2016, ia dianggap tak pantas berada dalam daftar tersebut di antara Lionel Messi, Neymar dan Paul Pogba.
Di rilis tersebut, Ronaldo hanya dihargai £110 juta oleh France Football. Sementara, Messi ditaksir bernilai sekitar £161 juta dan Neymar yang memiliki nilai mengejutkan mencapai £213 juta.
Duo Barca itu ditempatkan di depan untuk menemani striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann yang ditaksir bernilai £115 juta.
Sementara, sektor tengah dipercayakan kepada Pogba yang dipulangkan Manchester United dari Juventus dengan mahar £106 juta.
Ia akan menjadi tandem Verrati (£62 juta) bersama Philippe Coutinho yang ditetapkan menjadi pemain nomor 10 (£63 juta).

Di sektor barisan pertahanan, Bonucci (£42 juta) dan Raphael Varane (£42 juta) ditempatkan sebagai bek kiri dan kanan.
Sedangkan di jantung pertahanan ada nama Marquinhos (£40) yang berduet dengan Laporte (£41 juta).
Untuk posisi kiper, ditempatkan kiper The Red Devils David De Gea yang harganya ditetapkan di angka £49 juta.
Anehnya, dari lima liga top Eropa, hanya menyisakan Bundesliga yang tak dimasukkan ke dalam susunan tersebut.
Well, Anda punya pendapat sendiri?

Sumber : http://pojoksatu.id/bola/bola-internasional/2016/12/26/tak-ada-cristiano-ronaldo-starting-xi-termahal-dunia-2016/