Komisi IV DPRD Jabar Pantau Program Rutilahu di Kabupaten Garut

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan pemantauan Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Karangmulya, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Rabu (18/11/2020).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Mochamad Ichsan dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, terdapat 40 unit perbaikan Rutilahu yang tersebar di sejumlah di Kabupaten Garut. Berdasarkan data tersebut, pihaknya secara langsung turun ke lapangan untuk memastikan hal tersebut.

“Kita sudah melakukan sampling kepada 2 unit rumah berdasarkan pemetaan LPM memang betul adanya, dan kita pun bertemu sejumlah CPCL dan sudah terbangun pada tahun lalu”ungkapnya.

Ia menambahkan, program Perbaikan Rutilahu tersebut mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

“Walaupun bantuannya hanya 17,5 juta rupiah sesuai dengan Pergub, namun sangat dirasakan karena memang kondisi sebelum pembangunan dan sesuah pembangunan itu nampak jelas perbedaannya, nampak manusiawi”katanya.

Lebih lanjut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS tersebut menyatakan, sesuai dengan janji gubernur terkait perbaikan 20.000 Rutilahu pertahun untuk tahun 2021 direncanakan terdapat 30.000 unit perbaikan Rutilahu.

“Insyallah pada 2021 akan ada target pembangunan sekitar 30.000 unit karena menggantikan unit yang belum terealisasi pada tahun 2020″ujarnya.