by

Menjuarai Liga Champions Masih Menjadi Target Utama Juventus

Inionline.id – Giorgio Chiellini mengatakan target utama Juventus tetaplah memenangi Liga Champions. Perjuangan mereka mewujudkan hal itu dimulai dengan melawan Dynamo Kiev.

Juventus bakal bertandang ke markas Dynamo Kiev, NSC Olimpiysky, pada matchday pertama Grup G Liga Champions, Selasa (20/10/2020) dini hari WIB. Ini menjadi langkah awal Bianconeri untuk terus menjaga asa mengakhiri puasa gelar di Liga Champions.

Hal tersebut ditegaskan kembali oleh Chiellini. Ia mengatakan target utama Juventus saat ini tak berubah dari musim-musim sebelumnya yaitu memenangi gelar Liga Champions.

Juventus sudah hampir 25 tahun tak mengangkat trofi Si Kuping Besar. Mereka terakhir kali memenangi gelar Liga Champions adalah pada tahun 1995/1996.

Padahal, Juventus hampir setiap musim menjadi unggulan di ajang ini. Tim asal Turin tersebut setelah juara pada 1995/1996 juga sempat lima kali masuk final. Namun, semuanya hanya berakhir dengan posisi runner-up.

“Kami memulai setiap musim dengan tujuan untuk memenangkan Liga Champions, kami tidak peduli berada sebagai unggulan,” kata Chiellini dikutip dari Football Italia.

“Kami menyadari adanya perubahan. Namun ada keinginan dan keyakinan yang besar bahwa kami dapat mencapai tujuan besar itu. Hanya waktu yang dapat menjawab hal ini.”

“yang terpenting kami terus meningkatkan diri, berkembang dan mampu meraih hasil yang diinginkan,” jelas bek 36 tahun ini.

Chiellini juga berharap pada tuah NSC Olimpiysky untuk bisa mengantar Juventus membawa pulang tiga angka dari Kiev. Ia punya pengalaman cukup baik di stadion ini saat mengantarkan Italia menembus final Euro 2012. Sayangnya, Gli Azzurri gagal juara usai takluk 0-4 dari Spanyol di partai puncak.

“Kami memiliki kenangan indah tentang Ukraina pada Euro 2012,” ujar Chiellini menambahkan.

“Kami kalah di final tetapi meraih hasil yang cukup apik pada akhirnya. Kami juga berharap akan memiliki kenangan indah setelah pertandingan besok.”