by

Kendaraan Menuju Puncak Bogor Mulai Bertambah, Sistem Satu Arah Diterapkan

Inionline.id – Volume kendaraan menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Polisi mulai memberlakukan jalan satu arah (contraflow) menuju Puncak, Bogor.

“Iya sekarang satu arah ke atas,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fitria Zuanda, saat dihubungi, Kamis (29/10/2020).

Jalan satu arah naik menuju Puncak diberlakukan mulai pukul 08.00 WIB. Fitria mengatakan belum ada kepadatan namun volume kendaraan mengalami peningkatan.

“Kepadatan sih enggak, volume kendaraan meningkat iya. Dia tidak ada antrean, cuma volume kendaraan bertambah dari yang kemarin,” ujarnya.

Terjadi antrean kendaraan di sekitar wilayah Gadok. Hal ini dikarenakan adanya penyempitan jalan.

“Antrean hanya di bottleneck saja, adakan dari Gadok depan masjid, itukan ada tanjakan sedikit, kenapa dibilang bottleneck, karena ruas jalannya enggak sama langsung mengecil, di situ membuat antrean, ke atas sananya sih lancar,” ucap Fitria.

Pengendara dari arah Puncak menuju Jakarta diimbau mengambil jalur alternatif. Fitria mengatakan diberlakukannya jalan satu arah naik ke Puncak situasional.

“Bisa mereka tembusnya lewat Sukabumi, nah tembus lewat Ciawi, muter,” sebutnya.

“Kita nggak melihat jam, kita melihat situasional, kalau memang arusnya sudah kita bisa nilai normal dua arah, ya sudah kita normalkan, kita enggak fokus satu arah ini, kita lihat dari volume kendaraan,” imbuh Fitria.