by

Rekor Jose Mourinho di Pekan Pertama Kandas

Inionline.id – Kekalahan Tottenham Hotspur dari Everton menyisakan catatan kurang menyenangkan. Manajer Jose Mourinho akhirnya menelan kekalahan di laga pekan pertamanya.

Tottenham mengawali penampilannya di Liga Inggris 2020/2021 dengan menghadapi Everton. The Lilywhites menjamu sang lawan di Tottenam Hotspur Stadium, London, Minggu (13/9/2020).

Dalam laga itu, Tottenham sedianya tampil menekan Everton. Harry Kane dkk bisa merepotkan tim tamu dengan sejumlah peluang.

Namun, justru Tottenham yang kebobolan. Di menit ke-55, Dominic Calvert-Lewin membobol gawang Hugo Lloris dengan tandukan, memanfaatkan tendangan bebas Lucas Digne.

Gol itu menjadi satu-satunya yang hadir di pertandingan tersebut. Everton menang 1-0 atas Tottenham di pekan pertama Liga Inggris 2020/2020.

Menurut Opta, kekalahan Tottenham ini membuat Mourinho menorehkan catatan kurang menyenangkan. Sebab, manajer asal Portugal itu akhirnya gagal meraih poin saat memimpin timnya di pekan pertama kompetisi di sepanjang sejarah kepelatihannya.

Laga Tottenham vs Everton menjadi pertandingan ke-19 Mourinho memimpin timnya memulai kompetisi. Di 18 pertandingan sebelumnya, Mourinho bisa meraih 11 kemenangan dan 7 hasil imbang di pekan pertama.

Usai pertandingan, Mourinho sendiri mengaku kekalahannya disebabkan karena menjalani pramusim yang kurang ideal. Ia pun mengaku tak suka dengan performa timnya di laga melawan Everton.

“Kami malas dalam menekan. Itu konsekuensi dari kebugaran yang buruk, pramusim yang buruk,” kata Mourinho dilansir BBC.

“Beberapa pemain bahkan tidak menjalani pramusim. Beberapa pemain memiliki pemikiran yang salah. Saya tidak ingin membicarakannya. Saya tidak yakin tentang itu. Saya kecewa dengan tim saya,” jelasnya.

Sebelum melatih Tottenham, Mourinho sendiri pernah membesut Benfica, Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United. Rentetan gelar juara liga pun sedianya sudah pernah disabet The Special One.