by

Ucapkan Selamat Idul Adha 1441 H, Jokowi: Semoga Ujian Pandemi Corona Segera Berlalu

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Idul Adha 1441 H kepada masyarakat Indonesia. Dia berharap agar pandemi Corona atau COVID-19 segera berlalu.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi lewat akun Twitter-nya @jokowi, Jumat (31/7/2020). Dia mengajak masyarakat berkorban dengan mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan.

“Iduladha 2020 datang saat kita diuji dengan pandemi global Covid-19. Setiap kita berkorban dengan mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan. Di saat yang sama, kita dituntut lebih peduli kepada sesama dan lebih mendekat ke keluarga,” tulis Jokowi.

“Semoga ujian pandemi ini segera berlalu,” sambungnya.

Presiden Jokowi sebelumnya dikabarkan melaksanakan salat Idul Adha di kediamannya, Istana Bogor, Jawa Barat. Jokowi akan melaksanakan salat berjemaah bersama keluarga.

“Salatnya intern. (Dilaksanakan) di Istana Bogor, intern, dengan keluarga,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Kamis (30/7).

“Di kediaman beliau,” sambungnya.

Lebih lanjut Heru mengungkapkan, Jokowi juga menyumbang hewan kurban untuk disembelih ke semua provinsi. Dia mengatakan satu sapi masing-masing akan diserahkan ke tiap provinsi tersebut.

“Kurban nanti semua provinsi dan ke Istiqlal juga. Masing-masing provinsi satu sapi. Beratnya ditentukan antara 800 sampai 900 kilogram atau 1 ton,” kata Heru.

Heru mengungkapkan sapi kurban itu disalurkan ke tiap provinsi sejak tiga hari lalu. Hari ini, kata dia, merupakan hari terakhir penyaluran.

“Disalurkan tiga hari lalu dan mungkin hari ini terakhir. Dari Senin kemarin saya sudah sosialisasikan agar semuanya disalurkan. Ada yang Senin, Selasa, Rabu dan terakhir hari ini,” ungkapnya.