by

Genpro Jabar Padjajaran Dorong Anggota DPRD Jabar Wujudkan 7 Point Penting Aspirasi Untuk Sektor UMKM

Bogor, Inionline.Id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoludin menggelar reses III tahun sidang 2019-2020 di Taman Al-Kautsar, Jalan Raya Wika Nomor 2, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu  (01/07/2020).

Peserta yang hadir pada gelaran reses tersebut diantaranya adalah AVP Genpro Jabar pajajaran, sosiopreneur Jabar, KJKP Klapanunggal (koperasi kader), Preschap Genpro Kabupaten Bogor, Ketua RT 004 Desa Nambo, Preschap Genpro Kota Bekasi, dan Manajemen SIT Al Kautsar.

Nanang NM, selaku Vice President Genpro Jabar Padjajaran menyampaikan aspirasinya kepada Ichsan sebanyak 7 point aspirasi yang disampaikan, diantaranya adalah pembuatan saluran distribusi market place sampai ke konsumen bagi pengusaha Jawa Barat, kebutuhan support kebijakan agar kader membeli bahan kebutuhan di Genpro dengan kualitas dan harga yang pantas, pengadaan LC atau LO untuk pebisnis, ada sinergi antara pemprov Jabar dengan Genpro, Koperasi saudagar muslim  dijadikan percontohan, pengajuan kerjasama antara pengusaha konstruksi Genpro secara profesional dengan pemerintah provinsi Jawa Barat, dibidang UMKM produk-produk home industri dibukakan akses permodalan dari pemprov Jawa Barat.

Penyampaian aspirasi oleh perwakilan Genpro Padjajaran pada gelaran reses III tahun sidang 2019-2020 oleh H. Nanang, pada Rabu (01/07/2020).

“Terima kasih kepada pak Ichsan telah melirik kami yaitu Genpro yang memiliki kepanjangan Global enterprneur of profesional yang merupakan wadah dari pelaku UMKM, saat ini kebanyakan pengusaha mikro kecil selain menengah memiliki kendala di pemasaran produk,  maka kami APV Genpro padjajaran yang membawahi 9 kota/kabupaten di Jawa Barat menginginkan 1 aplikasi yang mampu menjadi wadah bagi para UMKM itu untuk mudah memasarkan produknya,” ujar Nanang.

Menurutnya, Genpro saat ini tidak hanya sekedar wadah, tetapi juga memberikan membernya permodalan, pendampingan, dan juga ingin memberikan kemudahan dalam sektor pemasaran produknya. “Jadi kalau sudah ada modalnya pemasarannya harus mudah, maka itu harus ada wadah untuk pemasaran yang dalam bentuk aplikasi yang tadi kami sampaikan,” ucap Nanang.

Adapun aspirasi pembuatan ruang kelas untuk PKBM dan praktek akademik digital marketing maupun kewirausahaan dari Saeful Rohman selaku perwakilan majelis sosial kemasyarakatan yayasan Al Kautsar, serta aspirasi kursi ta’ziah dari ketua RT  04, Misar yang mengatakan kadang sulit jika ada warga yang meninggal dunia di wilayahnya kekurangan kursi bagi para pelayat.

Menanggapi beberapa aspirasi tersebut, M Ichsan Maoludin mengatakan bahwa titik pertama reses ini mendapatkan banyak inspirasi dari penyerapan aspirasi tersebut. “Kaitannya bagaimana agar kita bisa bersinergi, apa yang mereka harapkan dari pola pembangunan kemandirian usaha, kami sudah serap aspirasi mereka kepada pemerintah provinsi Jawa Barat khususnya pengadaan saluran distribusi usaha Genpro ini kepada market yang luas, kemudian 6 point lainnya,” imbuh Ichsan.

Menurut politisi PKS ini, tindak lanjut bagi Genpro, Ichsan akan mendorong proses audiensi antara Genpro dengan komisi II DPRD Jawa Barat sehingga bisa terarahkan apa yang menjadi aspirasi reses kali ini. (JC)