Siap Genjot Penjualan Ayla Facelift 2020, Protokol Kesehatan Tak Luput Dari Perhatian Daihatsu

Bogor, Inionline.Id – Fenomena Daihatsu Ayla LCGC yang pertama kali keluar di Indonesia pada tahun 2013 rupanya masih berlanjut hingga sekarang, di masa pandemik Covid-19 atau tepatnya pada Maret 2020, PT Daihatsu Astra Motor (ADM) akhirnya resmi meluncurkan model penyegaran dari Ayla atau yang biasa kita sebut dengan facelift.

Jika kita melihat tampilan pada bagian depan, Daihatsu memberikan sentuhan baru pada bagian grill depan serta bumper yang lebih sporty.  Secara rancang bangun memang tak ada yang berubah, lantaran statusnya hanya penyegaran. Karena itu desain lampu utama juga tidak mendapat sentuhan baru, namun cover foglamp sudah batu karena posisinya dibuat tak menyatu dengan bumper bawah. Makin sporty lagi dengan adanya bentuk kotak yang tajam di bagian kiri dan kanan yang juga menjadi rumah bagi lampu kabut dan diberikan sentuhan list krom. Agar makin kental nuansa agresifnya, maka pada bumper bawah disematkan lip spoiler.

Pada bagian interior, Daihatsu juga melakukan beberapa ubahan, mulai dari desain dasbor, hingga beragam fitur penunjang yang akan menambah kenyamanan dan kemudahan saat berkendara seperti pengaturan AC yang sudah digital, head unit layar sentuh double din, retractable mirror, serta sensor dan kamera parkir mundur.
Menurut Sales Supervisor AI DSO Yasmin Bogor, Nurramadia Herlambang yang akrab disapa dengan panggilan Rama mengatakan bahwa Ayla fecelift 2020 ini lebih cocok untuk kalangan muda. “Selain itu Daihatsu Ayla ingin menaikkan kelasnya juga,” ujar Rama.
Berbicara tentang mobil tentu tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas dapur pacu milik LCGC yang penjualannya cukup bagus di Indonesia. Daihatsu tidak melakukan ubahan atau menyematkan mesin baru. Ayla masih menawarkan 2 pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1.0 liter dan 1.2 liter.

Mesin 1.0 liter menjanjikan tenaga 64 dk dan torsi 86 Nm, mesin ini menawarkan 2 pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan. Sedangkan untuk mesin 1.2 liter, menawarkan tenaga 87 dk dan torsi 108 Nm. Sistem transmisinya memiliki 2 pilihan, yaitu manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan.
“Kami menjamin bahwa Ayla 2020 ini konsumsi bahan bakarnya pun tetap irit,” kata Rama.
Khusus bagi Daihatsu Yasmin ini, cara penjualan mereka selama masa PSBB transisi tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk menjaga kondisi customer maupun karyawan Daihatsu sendiri.
“Yang pertama kita lakukan adalah melakukan secara media sosial dimana teman-teman sales wajib memiliki akun media sosial, karena sementara penjualan lapangan belum diizinkan, dan saya berharap kami bisa mengalahkan brand-brand pesaing kami seperti Honda Brio,” tutup Rama pada Rabu (24/06/2020). (JC)