Rencana Terdekat Tontowi Ahmad Setelah Pensiun

Inionline.id – Tontowi Ahmad tak ingin terburu-buru menentukan rencana ke depan setelah resmi pensiun. Dia ingin menikmati masa-masa beristirahat dengan keluarga.

Melalui unggahan media sosial Instagram, Tontowi Ahmad menyampaikan selamat tinggal pada karier bulutangkis yang membesarkan namanya. Pemain berusia 32 tahun itu memutuskan pensiun setelah merasa prestasinya telah cukup dalam dunia bulutangkis.

Bagi Tontowi, keputusan tersebut sudah membuatnya lebih lega. Setelah Februari lalu isu dia mundur dari pelatnas sempat mencuat lewat pengakuan pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.

“Kalau untuk pensiun sebenarnya sudah terpikirkan waktu zaman Butet (Liliyana Natsir) pensiun. Apakah pensiun atau tidak? Tapi dukungan keluarga masih ingin saya main dan sekaligus membuktikan masih bisa tidak tanpa Butet,” kata Tontowi dalam jumpa persnya di aplikasi Zoom, Senin (18/5/2020).

“Tapi sampai ke sini tak memungkinkan lanjutkan karier saya. Akhirnya minta bicara dengan keluarga dan mereka mengizinkan saya pensiun,” ujarnya.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat meraih emas di Olimpiade 2016, BrasilTontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saat meraih emas di Olimpiade 2016, Brasil (REUTERS/Mike Blake)

Meski sudah resmi berhenti, Tontowi Ahmad ternyata belum memikirkan lebih jauh soal aktivitasnya kelak. Dia ingin menikmati masa-masa santainya dulu.

“Rencana di luar bulutangkis ya mungkin berbisnis. Tapi untuk sekarang ini masih belum terpikirkan. Saya sedang menikmati masa pensiun, jika waktu pensiun ini sudah saya lewati, mungkin sebulan dua bulan akan saya jalani (bisnis),” ungkap pria kelahiran 18 Juli 1987 ini.

“Harapan saya memang setelah selesai badminton ini adalah ingin sukses di bidang lain. Jujur kalau di bulutangkis kan sudah dapat golnya. Nah, sekarang saya juga mau sukses bangun bisnis di bidang properti. Mertua saya punya resort atau hotel, mungkin saya akan ke arah sana jika sudah siap,” dia menambahkan.

Meski begitu, Tontowi juga tak lantas melupakan aktivitas latihan sebagai atlet. “Berhenti total bulu sih enggak, saya masih cari keringat, latihan,” katanya kemudian tertawa.