Klub LaLiga Kembali Latihan Berkelompok Mulai Hari Ini

Inionline.id – Sepakbola Spanyol kian dekat untuk bergulir lagi. Klub-klub di dua divisi teratas Liga Spanyol bisa mulai kembali latihan secara berkelompok mulai hari Senin (18/5/2020) ini.

Hal itu dikonfirmasikan oleh Presiden LaLiga Javier Tebas dalam wawancara dengan stasiun televisi Movistar, Minggu (17/5) waktu setempat. Klub akan memulai latihan tim, dengan masing-masing grup pada latihan itu direstriksi berisikan maksimal 10 pemain.

“Konfirmasi kembalinya latihan secara berkelompok ini akan bantu menyamakan tingkatan latihan yang terstandardisasi. Sangat penting semua tim berlatih di tingkat yang sama dan kami bersyukur kini hal itu dimungkinkan,” kata Javier Tebas seperti dikutip Reuters.

Sehari sebelumnya pemerintah Spanyol mengumumkan cabang-cabang olahraga kelompok bisa kembali beraktivitas terlepas dari status lockdown di wilayahnya masing-masing. Sebelum itu, cuma tim-tim dari wilayah dengan status tertentu yang bisa latihan dalam grup.

Sepakbola Spanyol sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret, akibat pandemi virus Corona. Dengan perkembangan terkini paling tidak dua divisi teratas Liga Spanyol, LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank (Segunda División) kian dekat untuk bergulir lagi.