Perang Lawan Corona, Ketua DPRD Kota Bogor Turun Langsung Semprot Rumah Warga Dengan Disinfektan

Antar Daerah1057 views

Bogor, Inionline.Id – Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto turun langsung menyemprot rumah warga dengan disinfektan pada Sabtu (18/04/2020). Berlokasi di Jalan Ceremai Ujung, Kecamatan Bogor utara, Kota Bogor, tampak Atang sangat bersemangat dan melayani keinginan warga yang rumahnya ingin disemprot dengan disinfektan pada siang hari tersebut.

Selain menyemprot rumah warga, Atang pun mendonasikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar yang kehidupan ekonominya terdampak wabah virus corona.

Atang pun tidak luput memperhatikan perkembangan PSBB yang sudah memasuki hari ke-4 di Kota Bogor, dirinya menyarankan agar pemerintah Kota Bogor lebih menyempurnakan data masyarakat yang layak menerima bantuan, jangan ada pembatasan serta harus sesuai dengan fakta di lapangan.

“Siapapun warga yang tidak punya penghasilan dan terdampak oleh PSBB ini harus masuk dalam skema bantuan program pemerintah, untuk itu kita perjuangkan bersama-sama agar pemerintah pusat dan provinsi agar bisa menyalurkan lebih baik lagi, lalu kekurangannya akan ditambahkan melalui APBD Kota Bogor,” ujar Atang.

Hal penting lainnya yang menjadi sorotan politisi PKS ini adalah masih kurangnya pelaksanaan PSBB terutama di pusat-pusat keramaian, serta moda transportasi seperti commuter line juga patut menjadi perhatian.

“Program PSBB yang disampaikan pemerintah ini memiliki tujuan khusus yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran dari wabah Covid-19, untuk itu saya berharap seluruh warga Kota Bogor bisa mentaati serta menjalankan himbauan-himbauan dari pemerintah, saya yakin kalau kita semua disiplin, wabah corona ini bisa cepat berlalu,” pungkas Atang.

Dalam giat sosial ini, Atang juga mengajak Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yaitu Iwan Suryawan yang juga mendonasikan ratusan paket sembako untuk warga Kota Bogor yang terdampak kehidupan ekonominya akibat wabah virus corona.

“Ini melanjutkan bagaimana rasa empati saya sebagai anggota dewan untuk bisa membantu, walaupun sangat terbatas, tetapi bahwa upaya kita untuk membantu warga dalam menghadapi musibah ini kita wujudkan dengan aksi nyata,” tutup Iwan. (JC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *