by

BAPPENDA KABUPATEN BOGOR TETAP BUKA DALAM MENGHADAPI WABAH COVID-19

Inionline.id – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Bogor Ade Yasin Nomor 800 / 1432 / BKPP tanggal 30 Maret 2020 “SE tentang Perpanjangan Penyesuaian Sistem Kerja Bagi ASN dan Non ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran CORONA VIRUS DISEASE-19 (COVID-19) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor”, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Bogor mengeluarkan kebijakan terkait pengurangan jam pelayanan pajak daerah untuk sementara waktu. Kebijakan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 yang semakin meluas di wilayah Kabupaten Bogor.

Dengan adanya pembatasan jam kerja dan penyesuaian jumlah pegawai yang masuk kerja, pelayanan pajak daerah terbatas hanya untuk melayani pembayaran yang bertempat di UPT Pajak Daerah dengan tetap mempedomani prosedur protokol kesehatan sebagai berikut ;

  1. Mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan pembayaran di tempat yang disediakan,
  2. Menggunakan masker, dan
  3. Teknis pembayaran dilakukan bergiliran yang dipandu oleh petugas pelayanan UPT.

Berikut adalah alamat UPT Pajak Daerah yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor, antara lain ;

Dengan adanya penyesuaian ini maka pelayanan di kantor UPT Pajak Daerah yang sebelumnya pada hari Senin – Kamis pukul 08.00 – 15.30 WIB menjadi pukul 08.30 – 11.30 WIB, sedang untuk hari Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB menjadi pukul 08.30 – 11.00 WIB hanya untuk melayani pembayaran. Sementara perubahan jam pelayanan ini akan berjalan sampai akhir April sampai menunggu kebijakan dari pimpinan.

Diharapkan, dengan adanya perubahan jam pelayanan ini dapat mencegah dan juga menekan tingkat penyebaran virus mematikan yang semakin meluas. Perubahan jam pelayanan ini akan terus disosialisasikan kepada wajib pajak yang akan melakukan pembayaran pajak, sedang untuk pelayanan administrasi PBB P2 bisa dilakukan secara Online melalui portal http://bphtb.kabbogor.net/ESPPT/REG_ESPPT/Registrasi.aspx dengan langkah sudah melakukan proses registrasi untuk login terlebih dahulu, dan proses registrasi sudah disetujui oleh administrator.

BAPPENDA Kabupaten Bogor akan terus berupaya meningkatkan pelayanan sehingga Bogor KARSA Maju dapat tercapai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.